Ini Jadwal KM Sabuk Nusantara 78 Juni 2021

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 26 Mei 2021
0 dilihat
Ini Jadwal KM Sabuk Nusantara 78 Juni 2021
KM Sabuk Nusantara 78. Foto: Repro Marine Traffic

" Jadi jadwalnya 2 minggu sekali, setiap hari Sabtu "

KENDARI, TELISIK.ID - KM Sabuk Nusantara 78 merupakan kapal pelayaran perintis yang beroperasi kawasan kepulauan di Timur Indonesia.

KM Nusantara 78 melayani pelayaran dari Kota Kendari menuju wilayah ke Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Pulau Taliabu di Provinsi Maluku Utara.

Untuk rute pelayaran KM Sabuk Nusantara 78 adalah Kendari/Bungkutoko- Bobong- Lede- Tikong- Samuya- Dofa- Falabisahaya-Malbufa.

Baca Juga: Ini Calon Ketua KNPI Sultra yang Sudah Mengambil Formulir di Panitia Musda XV

Kemudian, dari Sanana ke Malbufa- Falabisahaya-Dofa- Samuya- Tikong- Lede- Bobong- Kendari/Bungkutoko. Kapal ini juga memiliki kapasitas penumpang mencapai 427 orang.

Head of Branch PT Pelni (Persero) Kendari, Agustinus Prima mengatakan, KM Sabuk Nusantara 78 berlayar setiap 2 kali dalam sebulan sesuai jalur atau lintasnya.

Pada bulan Juni 2021, Agustinus menyebutkan KM Sabuk Nusantara 78 berlayar dari pelabuhan Bungkutoko Kota Kendari pada hari Sabtu 5 Juni 2021 dan Sabtu 19 Juni 2021.

Baca Juga: Damri Kendari-Tondasi Nyaris Terbalik di Gunung Wolasi

"Jadi jadwalnya 2 minggu sekali, setiap hari Sabtu," kata Agustinus Prima.

Agustinus menjelaskan, jadwal tersebut masih bersifat estimasi, sebab untuk resminya akan dirilis kantor PT Pelni pusat pada awal Juni mendatang. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga