Bappilu Tegaskan PDIP Belum Keluarkan Rekomendasi Cabup Wakatobi

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Kamis, 02 Juli 2020
0 dilihat
Bappilu Tegaskan PDIP Belum Keluarkan Rekomendasi Cabup Wakatobi
Ketua Bappilu PDIP Kabupaten Wakatobi, Muh. Sawal. Foto : Laode Arjuno Emang Sah/Telisik

" Kami di Bappilu atau di partai belum mendapatkan kabar bahwa ada pleno terkait penentuan paslon. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Rebutan pintu Partai PDIP untuk jadi kendaraan politik di Pilkada Wakatobi terus bergulir. Kandidat bakal calon kepala daerah (Bacakada) saling klaim telah mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang kepala banteng itu.

Salah satu bakal calon kepala daerah bahkan mengaku telah mengantongi rekomendasi dari PDIP berdasarkan hasil rapat pleno pertanggal 29 Juni lalu.

Membantah hal tersebut, ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Kabupaten Wakatobi, Muh, Sawal, angkat bicara. Diungkapkan Sawal, PDIP belum mengeluarkan rekomendasi. Pasalnya, belum ada pleno terkait penentuan paslon.

"Kami di Bappilu atau di partai belum mendapatkan kabar bahwa ada pleno terkait penentuan paslon," ujar Sawal, Rabu (1/7/2020).

Lanjut Sawal, terkait rapat pleno tanggal 29 Juni lalu benar adanya, namun rapat tersebut tidak ada kaitannya dengan penetapan calon di Wakatobi, melainkan rapat pleno guna membahas berbagai persoalan yang dihadapi partai.

Baca juga: PDIP Sultra Usul Dua Nama Cawabup Busel, Sekretaris: Saya Belum Lihat Suratnya

"Ada delapan poin yang dihasilkan dari pleno itu, antara lain terkait masalah COVID-19, terkait masalah apa namanya, ada sedikit gangguan kemarin, PDIP diganggu oleh orang yang tidak bertanggungjawab yaitu pembakaran bendera partai, sehingga soliditas kita di partai lebih tinggi lagi. Juga terkait dengan persiapan-persiapan Pilkada bahwa kita harus mempersiapkan betul Pilkada ini," tuturnya.

Lebih lanjut Sawal berharap agar tidak ada saling klaim antar bakal calon. Karena bisa merusak tatanan yang sudah dibangun oleh PDI perjuangan selama ini.

"Jadi jangan dulu ada yang klaim. Kita serahkan pada mekanisme yang ada. Tentunya DPP pasti melihat mana yang terbaik dan pertimbangannya itu komprehensif, semua dipertimbangkan," tegasnya

Sawal juga mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Wakatobi yang hari ini masih menunggu  figur yang akan diusung oleh PDI perjuangan.

"Kami sangat mengapresiasi sikap masyarakat yang menunggu siapa calon yang diusung PDI Perjuangan. Tapi kita harus bersabar menunggu. Toh yang akan diputuskan oleh DPP pasti yang terbaik," pungkasnya.

Reporter: La Ode Arjuno Emang Sah

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga