PDIP Sultra Usul Dua Nama Cawabup Busel, Sekretaris: Saya Belum Lihat Suratnya

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 01 Juli 2020
0 dilihat
PDIP Sultra Usul Dua Nama Cawabup Busel, Sekretaris: Saya Belum Lihat Suratnya
Surat usulan Cawabup Busel DPD PDIP Sultra nampak belum diberi tanggal dan tandatangan Sekretaris. Foto: Ist.

" Dari empat nama itu, DPD kemudian menyaring dan menghasilkan dua nama. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD PDIP Sultra mengusulkan dua nama sebagai Calon Wakil Bupati Buton Selatan (Busel) untuk mendampingi La Ode Arusani.

Usulan tersebut tertuang dalam surat bernomor: 065/IN/DPD/VI/2020 yang mengusul dua nama, yakni Laode Muhrim Bay dan Laode Sahrul.

Saat dikonfirmasi, Muhrim Bay, membenarkan terkait usulan DPD PDIP Sultra tersebut yang namanya masuk dalam daftar calon Wabup Busel.

Katanya, berdasarkan rapat pleno, DPC PDIP Busel mengusulkan empat nama ke DPD PDIP Sultra, mereka adalah Laode Muhrim Bay, Laode Sahrul Zakir dan Waode Masrifah.

"Dari empat nama itu, DPD kemudian menyaring dan menghasilkan dua nama," paparnya via seluler, Rabu (1/7/2020).

Baca juga: Akhir Juni, PDIP Plenokan Enam Bacakada di Pilkada 2020

Selanjutnya katanya, dua nama tersebut bakal dikirim lagi ke DPP PDIP yang nantinya bakal keluar satu nama yang akan diajukan kembali ke partai koalisi.

"Kita kan koalisinya empat partai, ada PDIP, Golkar, PKS dan Demokrat. Jadi dirapatkan lagi dan akan keluar dua nama yang akan di setor ke bupati, kemudian selanjutnya ke DPRD Busel untuk dipilih," urainya.

Namun demikian, Sekretaris DPD PDIP Sultra, Hasrat mengaku, belum melihat surat yang dimaksud tersebut. Hanya saja katanya, DPC PDIP Busel memang telah mengirim empat nama ke DPD untuk mengisi kekosongan Wabup di Busel.

"Saya belum lihat suratnya. Mungkin saja itu baru konsep. Namanya konsep, kadang benar, kadang juga tidak. Karena saya belum lihat itu surat. Kemudian, apakah sudah ada tanda tangan saya di situ," paparnya.

Berdasarkan surat usulan DPD PDIP Sultra untuk dua nama tersebut, memanglah belum dibubuhi tandatangan oleh Sekretaris DPD PDIP Sultra. Bahkan, surat itu juga belum diberi tanggal keluar.

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga