Pj Bupati Muna Barat dan Pj Wali Kota Kendari Resmi Dilantik, Andap Minta Segera Susun Daftar Inventarisasi Masalah

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 27 Desember 2023
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat dan Pj Wali Kota Kendari Resmi Dilantik, Andap Minta Segera Susun Daftar Inventarisasi Masalah
Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo dan Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, dan Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo, resmi dilantik oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, resmi melantik Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo dan Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, Rabu (27/12/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, resmi melantik Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo dan Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, Rabu (27/12/2023).

Berdasarkan pantauan Telisik.id, pelantikan dihadiri Forkopimda Pemda Muna Barat dan Forkopimda Pemda Kota Kendari, termasuk Sekda Kota Kendari, Ketua DPRD Kota Kendari, Eks Pj Wali Kota Kendari, Rektor Unsultra dan beberapa pimpinan OPD.

Pelantikan dua pejabat daerah ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia  Nomor 100.2.1.3- 6574 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pj Bupati Muna Barat, dan Nomor 100.2.1.3 - 6624 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pj Wali Kota Kendari.

Proses pelantikan disertai pengambilan sumpah janji jabatan dan penandatanganan naskah pelantikan dipimpin oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto.

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara menyampaikan selamat dan mengingatkan amanah sesuai sumpah yang telah diucapkan Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo dan Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup.

Baca Juga: Pelantikan Mendadak Pj Bupati Muna Barat dan Pj Wali Kota Kendari

Andap juga menyampaikan adanya  dinamika dalam pelaksanaan tugas sehingga mengingatkan kepada dua pejabat yang baru saja dilantik untuk mengakhiri anggaran dengan baik.

"Nantinya tanya kepada penjabat yang lama apa saja di dalam pertanggung jawaban keuangan, diselesaikan dengan baik secara transparan, akuntabel dan profesional," kata Andap Budhi Revianto saat menyampaikan sambutan.

Kemudian Andap meminta segera menyusun daftar inventarisasi masalah, acuan kerangka berpikir dalam bekerja terkait rencana kerja jangka panjang dan prioritas nasional sesuai dengan undang-undang.

Baca Juga: Pamitan Pj Wali Kota Kendari Diwarnai Isak Tangis

"Ada rencana kerja pemerintah, pemerintah provinsi, kabupaten/kota, susun prioritas kinerja berbasis anggaran selesaikan," ungkap Andap.

Pj Wali Kota Kendari yang baru, Muhammad Yusup, menyampaikan  program utama sebagaimana diamanahkan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara yakni menjalankan pemerintahan dengan baik, utamanya untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu.

"Saya kira ini tugas utama kita apalagi kita memasuki tahun politik kita harus bisa menyelenggarakan pemilu yang berjalan aman dan lancar," ungkapnya. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga