Baru Rampung 30 Persen, Mantara Waterpark Kendari Terus Dibanjiri Pengunjung

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Senin, 17 Januari 2022
0 dilihat
Baru Rampung 30 Persen, Mantara Waterpark Kendari Terus Dibanjiri Pengunjung
Suasana Mantara Waterpark di Kelurahan Abeli Dalam, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, yang ramai dengan pengunjung. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik

" Mantara Waterpark baru rampung sekitar 30 persen, dan masih butuh waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya "

KENDARI, TELISIK.ID - Pembangunan Mantara Waterpark Kendari (MWP), yang berada di Kelurahan Abeli Dalam, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara,  baru rampung sekitar 23 sampai 30 persen.

Owner Mantara Waterpark, Ida Bagus Eka Rasmana mengatakan, Mantara Waterpark masih memiliki banyak sekali proyek yang belum terselesaikan dan masih memerlukan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya.

“Seperti yang Mba lihat yah, masih banyak yang belum diselesaikan di Waterpark ini, salah satunya dinding atau temboknya, bisa dilihat jelas bahwa itu belum sepenuhnya selesai,” katanya, Minggu, (16/1/2022).

Selain itu, kata dia, konsep dan desainnya sendiri yang berkonsepkan nuansa Bali, adalah salah satu alasan Mantara Waterpark masih memerlukan banyak waktu untuk selesai.

Mengingat Bali sendiri memiliki keunikan dan keindahan, dan Ida Bagus berkeinginan agar hal tersebut dituangkan juga di Mantara Waterpark.

“Selain desain, kami juga masih memikirkan detail dari pembangunan Mantara ini, bahkan untuk proyeknya sendiripun, kami memanggil langsung orang dari Bali untuk membantu proyek ini,” katanya pada Telisik.id.

“Yah mungkin sekitar tiga tahun lagi Waterpark ini baru bisa selesai, dengan item-item yang lebih mendetail dari yang sekarang,” sambungnya.

Di samping itu, walau belum rampung sepenuhnya, MWP tetap berhasil menarik perhatian pengunjung, hingga selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Baca Juga: Antrean Truk di SPBU Teratai hingga ke Ruas Jalan, Ganggu Pengguna Jalan

Salah satu pengunjung, Mira mengatakan, Mantara berada di lokasi strategis, di mana jarak tempuh dari Mandonga ke Mantara hanya 12 km atau sekitar 24 menit saja.

“Tempatnya strategis dan masih bisa dijangkau, selain itu harga tiketnya juga lumayan murah tapi sudah bisa menikmati seluruh item yang ada di Waterpark ini,” ungkapnya.

Sementara itu, pengunjung lainnya, Nur mengatakan, walaupun memiliki prokes yang cukup ketat, tapi pihak Mantara masih bisa mentoleran beberapa orang yang belum memenuhi syarat.

Baca Juga: Vaksin Booster di Kendari Menunggu Vaksinasi Kedua Capai 60 Persen

“Syarat masuknya itu salah satunya harus sudah vaksin, tapi masih ditoleransi dengan syarat tetap ukur suhu tubuh, dan jika ke Mantara lagi, pengunjung yang belum vaksin, harus sudah memiliki sertifikat vaksin di kemudian harinya,” katanya.

Sementara itu, untuk tiket masuk ke Mantara Waterpark, sampai saat ini masih diberlakukan promosi yakni untuk orang dewasa harga tiket Rp 25 ribu per orang dan untuk anak-anak Rp 10 ribu. (A)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga