adplus-dvertising

Batal Buka Pendaftaran Maba, PKN STAN Kecewakan Warganet

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 07 Mei 2020
1096 dilihat
Batal Buka Pendaftaran Maba, PKN STAN Kecewakan Warganet
Screnshot Akun PKN STAN di media sosial twitter. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Sahabat Muda, pemerintah ada kabar baru terkait pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020. Perhatikan baik-baik ya. Catat jadwalnya dan persiapkan dirimu dg baik. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sejumlah warganet mengutarakan kekecewaannya kepada Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN), yang membatalkan pembukaan pendaftaran mahasiswa barunya.

Saking banyaknya warganet yang membincangkannya, PKN STAN menjadi viral di media sosial Twitter. Hingga berita ini diunggah, terdapat 6.818 cuitan yang menggunakan tagar PKN STAN.

Warganet rata-rata menyampaikan kekecewaannya soal pembatalan pembukaan pendaftaran mahasiswa baru PKN STAN tahun 2020. Kabar ini disampaikan melalui cuitan dari akun Twitter Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi @kempanrb pada Rabu malam (6/5/2020).


Dalam cuitannya, Kemenpan RB menyampaikan informasi terbaru terkait pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020.

"Sahabat Muda, pemerintah ada kabar baru terkait pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020. Perhatikan baik-baik ya. Catat jadwalnya dan persiapkan dirimu dg baik," seperti dikutip dari cuitan @kempanrb.

Baca juga: Pelanggan Keluhkan Tagihan Listrik Naik, PLN Bantah Ada Kenaikan

Cuitan itu juga melampirkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/435/M.SM.01.00/2020 tertanggal 6 Mei 2020. Surat itu menginformasikan terkait rencana pembukaan pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan tahun 2020.

Pada surat tersebut juga memberitahukan, Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN tak ada penerimaan mahasiswa baru tahun ini.

"Kementerian Keuangan yang mengelola PKN STAN  berdasarkan Surat Nomor:S-75.1/MK.1/2020 tertanggal 23 Maret, pada 2020 memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran," dikutip dari surat tersebut.

Hal itu yang membuat banyak warganet kecewa atas keputusan pemerintah tersebut. Mereka menuangkan luapan kekecewaannya hingga membuat kata kunci PKN STAN sempat menempati trending topik ketiga di media sosial Twitter.

Baca juga: Angkut Penumpang, Seorang Sopir Diamankan Tim COVID-19

"Ketidakpastian adalah kepastian di PKN STAN. Sampai jumpa mimpi2ku :") Terimakasih karena pernah diperjuangkan :") Kalah sebelum berperang itu pahit sekali memang, kakehan paracetamol," tulis warganet berakun @magertapiambis.

"Patah hati terberatku tahun ini :')

Dear PKN STAN, makasih udah ngajarin arti berjuang. Ambis dari sebelum UN, ga mikirin UTBK lagi. Didukung penuh sm mama dr awal, mama pengen banget aku disini. Sebaik-baik manusia berencana, Allah yang menentukan :))" tulis akun @sanskuyy.

Selanjutnya warganet dengan akun @akirerwan, yang lebih mengambil positifnya dengan berharap tahun depan bisa mendaftar.

"Semangat semua para pejuang pkn stan. Dari sini aku bisa belajar mengikhlaskan. Ayo kita coba tahun depan," tulisnya.

"Buat yg perjuangin pkn stan dn tahun ini last chance kalian tpi dipaksa kalah sebelum bertarung, kalian berharga dimana pun kalian berada, semangat," tulis warganet yang berakun @Yuddit.

 

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Sumarlin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga