Batal Naik Haji Tahun Ini, 92 CJH Asal Bombana Diminta Sabar

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 16 Juni 2021
0 dilihat
Batal Naik Haji Tahun Ini, 92 CJH Asal Bombana Diminta Sabar
PTSP Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Para CJH asal Wonua Bombana telah tuntaskan biaya keuangan, bahkan telah mengikuti penyintukan vaksinasi COVID-19 selain vaksin miningitis "

BOMBANA, TELISIK.ID - Sebanyak 92 orang calon jamaah haji (CJH) asal Bombana terpaksa batal menunaikan ibadah haji di Mekah tahun ini.

Kasi Penyelanggara Haji dan Umrah Kemenag Bombana, Surahman, S.Hi, menyebutkan, 92 orang yang masuk dalam daftar tunggu pemberangkatan haji telah siap diterbangkan ke Arab Saudi.

Namun, mereka batal berangkat karena kebijkaan pemerintah pusat yang meniadakan pemberangkatan jamaah haji dengan pertimbangan dampak pandemi COVID-19.

"92 orang calon jamaah haji kita yang tertunda, padahal semua sudah siap," kata Surahman saat ditemui, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Gugatan Peserta Seleksi CPNS 2019 Wakatobi Ditolak PTUN

Baca Juga: Gelombang Kedua COVID-19, Kendari Berlakukan Lockdown

Para CJH asal Wonua Bombana telah tuntaskan biaya keuangan, bahkan telah mengikuti penyintukan vaksinasi COVID-19 selain vaksin miningitis.

"Kita telah siap berangkat bahkan suntik vaksin COVID-19 sudah selesai, kecuali empat orang karena saat vaksinasi tidak memenuhi syarat karena syarat kesehatan," tandasnya.

Surahman berharap, para CJH tetap bersabar menunggu kebijakan pemerintah terkait haji. Formasi pelaksanaan haji telah dipersiapkan jika kerang haji telah buka oleh pemerintah Arab Saudi. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga