Batal Tinjau Kolam Retensi, Jokowi Hanya Melintas

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 30 Juni 2021
0 dilihat
Batal Tinjau Kolam Retensi, Jokowi Hanya Melintas
Kendaraan yang ditumpangi Presiden Jokowi saat melintas di depan kolam retensi. Foto: Musdar/Telisik

" Presiden RI Jokowi batal meninjau Kolam Retensi Boulevard Wilayah Sungai Sulawesi IV Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). "

KENDARI, TELISIK.ID - Presiden RI Jokowi batal meninjau Kolam Retensi Boulevard Wilayah Sungai Sulawesi IV Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui sebelumnya Jokowi dalam kunjungannya di Kota Kendari, Sultra, dijadwalkan akan meninjau beberapa titik termasuk kolam retensi yang ada di Kecamatan Baruga.

Sekira pukul 11.20 Wita terlihat Jokowi hanya melewati kolam retensi sambil melambaikan tangannya.

Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra mengungkapkan, Presiden Jokowi telah membatasi titik kunjungannya di Kota Kendari, dari lima titik menjadi dua titik, termasuk di kolam retensi.

Hal itu, lanjut Endra, dikarenakan saat ini masih situasi pandemi COVID-19.

 

Baca juga: Warga Berdiri di Sepanjang Jalan Sambut Jokowi

"Ini semata-mata karena alasan pandemi saja," kata Endra ditemui di kolam retensi Boulevard Wilayah Sungai Sulawesi IV Kendari, Rabu (30/6/2021).

Meskipun batal berkunjung, Endra menjelaskan, pihaknya telah menyampaikan kepada Presiden Jokowi tentang subtansi dari kolam retensi, bahwa kolam tersebut merupakan bagian dari sistem pengendalian banjir Kota Kendari.

"Tapi mengenai substansi dari kolamnya sudah dilaporkan dan beliau sudah mengetahui secara detail mengenai manfaat dari kolam retensi ini," pungkasnya.

Diketahui Presiden Jokowi tiba di Kota Kendari, Sultra sekira pukul 10.45 menggunakan pesawat Boeing 737-500 TNI AU.

Batal meninjau kolam retensi, Presiden Jokowi langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di halaman Kantor Gubernur Sultra, Kota Kendari. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga