Beberapa Pemain Prancis Ternyata Penganut Islam yang Taat

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Jumat, 16 Desember 2022
0 dilihat
Beberapa Pemain Prancis Ternyata Penganut Islam yang Taat
Beberapa pemain Timnas Prancis ternyata beragama Islam. Prancis lolos ke babak final Piala Dunia 2022 dan akan berhadapan dengan Argentina. Foto: Repro Batamnews

" Oesman Dembele adalah salah satu pemain sepakbola beragama Islam yang berjuang dengan tim nasional Prancis pada Piala Dunia Qatar 2022 "

PARIS, TELISIK.ID - Prancis adalah salah satu negara yang lolos ke babak final Piala Dunia Qatar 2022. Timnas Prancis ternyata bertaburan pemain yang beraga Islam, walaupun ternyata di negara tersebut Islam adalah minoritas.

Dilansir dari Chanel YouTube cah Solo, negara ini terkenal dengan kekuatan dalam sepakbola dunia. Sebelumnya Timnas Prancis telah menyabet piala dunia pada tahun 1998 dan pada tahun 2018.

Saat ini negara Eropa dengan julukan the blues, berusaha untuk meraih gelar Piala Dunia 2022 di Qatar.

Berikut ini pemain Prancis yang beragama Islam dilansir dari sudahbaca.com.

1. Oesman Dembele

Oesman Dembele adalah pemain sepakbola beragama Islam yang berjuang dengan tim nasional Prancis pada Piala Dunia Qatar 2022.

Dembele lahir 15 Mei 1997 dan merupakan pemain sayap klub La liga Barcelona dan salah satu penyerang utama Timnas Prancis.

Mengawali karir sepak bola sejak umur 12 tahun, Dembele dikenal sebagai muslim yang taat beragama.

2. Ibrahim Konate

Ibrahim Konate ialah seorang pesepakbola profesional Prancis yang lahir pada 25 Mei 1999.

Pemain back Tengah Liverpool ini juga tergabung dalam Timnas Prancis pada piala dunia 2022 di Qatar.

Konate adalah seorang muslim yang taat, orang tuanya berasal dari negeri Mali sebuah negara yang telah dijajah oleh Prancis selama ratusan tahun.

3. Youssuf Fofana

Fofana adalah pesepakbola profesional yang bermain sebagai gelandang untuk klub Liga 1 Prancis Monaco dan bergabung dengan tim nasional Prancis pada piala dunia 2022 di Qatar.

Fofana lahir 10 Januari 1999. Dia adalah keturunan muslim imigran dari Mali, Afrika. Sebelum bergabung dengan Timnas Senior Prancis, sudah menjadi pemain internasional muda Prancis untuk level U-19 dan U-21.

Baca Juga: Deretan Sejarah Pemenang Piala Dunia Sejak 1930

Pada 15 September 2022 Fofana menerima panggilan untuk bergabung dengan tim nasional Prancis yang berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar.

4. Karim Benzema

Karim Benzema adalah pemain terbaik peraih gelar Ballon d'Or Tahun 2022. Sebuah gelar paling prestisius bagi pemain sepakbola dunia.

Sayang sekali usai memenangi Ballon d'Or 2022, Karim Benzema harusnya terbang ke Qatar untuk mempertahankan Piala Dunia bersama Timnas Prancis, namun dia mengalami cedera bertubi-tubi pada musim 2022-2023.

Sehingga dia terpaksa mundur dari turnamen Piala Dunia 2022. Benzema yang mempunyai nama lengkap Karima Mustafa Benzema, lahir di kota Liong Prancis pada tanggal 19 Desember 1987.

Dia lahir dari orang tua yang berasal dari Aljazair, sebuah negeri di Afrika Utara yang telah dijajah oleh Prancis selama ratusan tahun. Benzema dikenal sebagai muslim yang sangat taat, dia sering menampakkan keislamannya di depan publik.

Dia sering mengucapkan Alhamdulillah, sering beribadah umrah ke Mekkah, rajin berpuasa Ramadhan dan tidak minum minuman keras.

5. Paul Pogba

Paul Pogba adalah pemain sepakbola beragama Islam asal Prancis. bahkan meraih gelar kehormatan dari Prancis yang bernama Chevalier de la Legion d'honneur.

Gelar tersebut merupakan tanda penghargaan tertinggi yang dianugerahkan oleh Presiden Prancis sejak Napoleon Bonaparte.

Baca Juga: Jadwal Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis

Paul Pogba lahir di sebuah kota kecil di Prancis dari seorang ibu yang beragama Islam pada tanggal 15 Maret 1993.

Saat ini Pogba dikenal sebagai seorang muslim yang sangat taat, yang rajin menjalankan ibadah salat lima waktu, puasa Ramadhan, bahkan sering umrah juga. Juga tidak memakan babi dan minum minuman keras.

6. N’Golo Kante

N’Golo Kante adalah pemain sepak bola profesional Prancis yang karirnya sangat gemilang. Dia telah beberapa kali meraih gelar sebagai pemain terbaik bagi Prancis maupun di Liga Inggris.

Kante juga berhasil membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Sayang sekali karena cedera, membuat Kante absen pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Di depan publik, Kante dikenal sebagai pemain sepakbola yang sangat taat menjalankan ajaran agama Islam.

Selain pemain-pemain bola tadi, Prancis juga masih mempunyai segudang pemain sepak bola yang beragama Islam misalnya Nabil Fekir atau Musadiabi, namun keduanya tidak dipanggil memperkuat Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022. (C)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga