Begini Antisipasi Lonjakan Penumpang Kapal Malam Rute Kendari-Raha Jelang Pemilu 2024

Erni Yanti, telisik indonesia
Jumat, 09 Februari 2024
0 dilihat
Begini Antisipasi Lonjakan Penumpang Kapal Malam Rute Kendari-Raha Jelang Pemilu 2024
Kapal malam rute Kendari-Raha siap menampung lonjakan penumpang jelang Pemilu 2024. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kapal tambahan disiapkan untuk menampung ribuan penumpang "

KENDARI, TELISIK.ID - Jelang Pemilu 2024, masyarakat dan mahasiswa yang merantau di Kota Kendari biasanya pulang kampung halaman guna menyalurkan hak pilihnya di pesta demokrasi 14 Februari nanti.

Hal ini menyebabkan lonjakan penumpang di kapal malam rute Kendari-Raha. Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kapal tambahan disiapkan untuk menampung ribuan penumpang.

Admin loket tiket kapal malam, Herdan mengatakan, untuk saat ini jumlah penumpang masih cukup normal seperti biasanya.

Ia mengatakan, tak ada persiapan khusus jelang Pemilu 2024 untuk mengantisipasi jumlah penumpang yang membludak. Namun beberapa kapal yang beroperasi, siap untuk menampung penumpang.

Baca Juga: Jadwal Kapal Feri Torobulu-Tampo Januari 2024

"Tidak ada persiapan khusus hanya saja kalau jumlah penumpang banyak, maka 4 kapal siap untuk dioperasikan, ini juga seperti suasana lebaran kalau banyak sekali penumpang, maka kami akan tetap siap dan memberi pelayanan terbaik," ujar Herdan, melalui WhatsApp, Jumat (9/2/2024).

Diketahui, kapal malam yang beroperasi rute Kendari-Raha yakni KM Aksar Saputra 08, KM Aksar Saputra 23, KM Uki Raya 23, KM Teratai Prima Satu, dan KM Agil Pratama 04.

Loket tiket kapal malam rute Kendari-Raha dibuka mulai pukul 19.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita dan berangkat pukul 22.00 Wita tiba pukul 04:00 pagi, dengan harga tiket Rp 145 ribu per orang.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KFC Jetliner Rute Kendari-Wanci-Raha Januari 2024

Salah seorang penumpang yang akan menyeberang ke Raha, Titin mengatakan, jelang pemilu ini, dia memprediksi jumlah penumpang akan membludak. Sehingga dirinya berinisiatif untuk berangkat ke Raha lebih cepat.

"Saya mau balik juga di Raha, tapi pasti banyak sekali penumpang ini kecuali kita cepat balik sebelum tanggal 14 Februari," kata Titin.

Penumpang lainnya, Cece mengatakan, dia akan balik ke Raha namun dia takut karena cuaca saat ini kurang bersahabat. Angin kencang sering disertai hujan. Meski demikian, dia akan tetap berpartisipasi di Pemilu 2024. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga