Begini Tampang XL7 Penerus Suzuki Grand Escudo

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 10 Maret 2024
0 dilihat
Begini Tampang XL7 Penerus Suzuki Grand Escudo
Tampilan samping XL7 warna hitam (kiri), tampak bagian dalam setir kemudi (kanan). Foto: Repro Instagram@mrotong2015

" XL7, penerus Suzuki Grand Escudo, muncul dengan tampilan memukau dan teknologi canggih "

KENDARI, TELISIK.ID - XL7, penerus Suzuki Grand Escudo, muncul dengan tampilan memukau dan teknologi canggih. Dilengkapi dengan fitur Smart e-Mirror, memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Fitur Smart e-Mirror ini tidak hanya memungkinkan pengemudi melihat gambar dari kamera belakang dengan jelas, tapi juga berfungsi sebagai dashcam yang merekam perjalanan dan membantu memperbaiki visibilitas saat hujan.

Sales Suzuki, Kiki Saputri Amelia saat ditemui Jumat (8/3/2024) pagi, sambil memegang brosur mengatakan, fitur ini hanya tersedia pada varian Alpha, menambah keistimewaan XL7. Sebagai LSUV, XL7 memiliki ground clearance tinggi 200 mm, memudahkan melewati medan sulit.

Varian Alpha dan Zeta dilengkapi dengan teknologi Mild Hybrid yang membantu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

Baca Juga: Baru Mengaspal Sudah Laku Keras, Simak Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu

Indra, seorang teknisi otomotif, sambil memeriksa keadaan mobil di bengkelnya mengatakan, mesin K15B memiliki keuntungan tersendiri dengan semburan torsi yang terasa sejak putaran rendah.

Meskipun begitu, XL7 masih memiliki kekurangan. Salah satunya adalah ketiadaan fitur Apple Carplay & Android Auto. Pengguna harus menggunakan aplikasi tambahan untuk menghubungkan smartphone dengan headunit XL7.

Sebagai pembanding, Mursid, pemilik mobil tersebut, menyatakan bahwa kekedapan kabin XL7 kurang baik dan road noise cukup mengganggu. Solusinya adalah menambahkan peredam atau mengganti ban dengan kualitas lebih baik.

Baca Juga: Hyundai Pamerkan Ban Mobil Berputar hingga 360 Derajat, Mudahkan Saat Parkir

Selain itu, lampu-lampu pada XL7 masih menggunakan teknologi tradisional, belum semuanya menggunakan LED. Penggunaan lampu LED pada semua lampu bisa memberikan tampilan yang lebih modern dan efisiensi energi yang lebih baik.

Fitur Electric Park Brake belum tersedia pada XL7, berbeda dengan Mitsubishi Xpander Cross yang sudah mengadopsinya. XL7 masih menggunakan rem tangan manual yang ditarik dengan tenaga.

Meskipun begitu, di Kendari, harga XL7  dengan varian Alpha dibandrol sekitar Rp 324 juta, sedangkan varian Zeta sekitar Rp 286.650.000, dan varian standar sekitar Rp 196.500.000. Untuk informasi lebih lanjut, konsumen bisa mendatangi dealer Suzuki yang terletak di Jalan By Pass, Wua-Wua, Kendari. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga