Berlakukan Hari Ojol, Wali Kota Makassar Naik Ojek Online ke Kantor

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Selasa, 20 September 2022
0 dilihat
Berlakukan Hari Ojol, Wali Kota Makassar Naik Ojek Online ke Kantor
Wali Kota Makassar naik Ojol menggunakan motor listrik menuju kantor balaikota, usai menetapkan Ojol Day. Foto: Ist.

" Penerapan Ojol Day atau Hari Ojek Online oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar resmi diberlakukan "

MAKASSAR, TELISIK.ID -  Penerapan Ojol Day atau Hari Ojek Online oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar resmi diberlakukan. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berangkat dari Amirullah kediaman pribadinya ke kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani menggunakan Ojol, Selasa (20/09/2022).

"Kebijakan ini saya keluarkan untuk berlaku bagi seluruh ASN, Laskar Pelangi dan Pegawai BUMD lingkup Pemkot Makassar, yaitu menggunakan Ojol ke kantor," ujar Moh Ramdhan Pomanto.

Untuk bisa menggunakan jasa Ojol, orang nomor satu di Kota Makassar itu memesan langsung melalui aplikasi di smartphone miliknya.

“Sementara sekali seminggu kita coba dulu, sambil kita pikirkan apa yang menjadi kekurangan," ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga: Dipasok Kelompok Peternak, Harga Telur di Bombana Normal

Kebijakan Ojol Day tertuang dalam Surat Edaran Nomor: 551/337/S.Edar/BKPSDM/IX/2022 tentang Imbauan Penggunaan Jasa Transportasi Online (Ojol) di Lingkup Pemkot Makassar. Tujuannya mengendalikan inflasi, sekaligus mengurangi penggunaan BBM dan seluruh pegawai diimbau naik transportasi online tiap pekan khusus Selasa.

Menariknya, Danny diantar menggunakan motor listrik. Ini juga sebagai upaya untuk mengendalikan inflasi yang disebabkan karena energi akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca Juga: Warga Desa Mapila Bertahun-tahun Bertahan Hidup di Tengah Sulitnya Air Bersih

Arianto Arief (36), salah seorang driver mengaku senang karena bisa mengantar langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berangkat ke kantor.

“Alhamdulillah, saya bangga bisa membonceng Pak Wali berangkat ke kantor,” ucap Arianto Arief.

Dia menyebutkan motor listrik jauh lebih hemat dibandingkan dengan BBM. Sebab, berdasarkan pengalamannya dengan daya 100% bisa menempuh jarak 65 kilometer. (B)

Penulis: Rezki Mas'ud

Editor: Kardin

Baca Juga