Konawe Selatan Bershalawat, Ulama Al-Habib Abdullah Muhammad Al-Habsyi Bakal Zikir Bersama

Ashar Hamka, telisik indonesia
Senin, 01 Mei 2023
0 dilihat
Konawe Selatan Bershalawat, Ulama Al-Habib Abdullah Muhammad Al-Habsyi Bakal Zikir Bersama
Acara perayaan hari jadi Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ke-20 dipastikan dihelat secara meriah, berbagai kegiatan acara telah tersusun dan diagendakan oleh panitia pelaksana kegiatan. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Senin (1/5/2023) hari ini, bertempat di halaman rumah jabatan Bupati Konawe Selatan, ulama Al-Habib Abdullah Muhammad Al-Habsyi juga turut datang "

TELISIK.ID, KONAWE SELATAN - Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan tengah bersiap menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20. Tak hanya akan diisi oleh sejumlah artis ibukota dan seabrek kegiatan lain, tetapi juga pemerintah daerah mengemas agenda dengan nuansa religius.

Senin (1/5/2023) hari ini, bertempat di halaman rumah jabatan Bupati Konawe Selatan, ulama Al-Habib Abdullah Muhammad Al-Habsyi juga turut datang.

Kepala Dinas Kominfo Konawe Selatan, Hidayatullah mengatakan, kedatangan ulama besar tersebut bertajuk Konawe Selatan Bershalawat disertai zikir bersama. Dan terbuka untuk umum, tak hanya warga Konawe Selatan, warga luar Konawe Selatan juga diharapkan bisa hadir menyaksikan.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Konawe Selatan, Hamlin Ode Makkah menyebutkan, kegiatan shalawat bersama tersebut pemerintah daerah bekerja sama dengan Majelis Mahabbah Rasulullah SAW Sulawesi Tenggara. Dimana pihaknya mengundang para pengurus BKMT di 25 kecamatan, seluruh kepala desa, tokoh agama, masyarakat serta para pimpinan dan pengurus pondok pesantren yang ada di Konawe Selatan.

Baca Juga: Turnamen Sepak Bola dan Voli Bupati Cup 2023, Isi HUT Konawe Selatan ke-20

Baca Juga: Ali Mazi Beber Prestasi saat Rapat Paripurna HUT Sulawesi Tenggara

Hamlin melanjutkan, nuansa religius sebagai bentuk rasa syukur karena agenda Pemkab Konawe Selatan saat ini telah tercapai. Selain itu, agar masyarakat bisa mendapatkan syafaat Rasulullah dan terhindar dari marabahaya, di sisi lain agar apa yang menajdi cita-cita Pemkab Konsel segera tercapai yaitu menuju desa maju Konsel hebat.

“Untuk waktu pelaksanaannya akan dimulai setelah salat dzuhur sampai selesai. InshaAllah kegiatan hari ini terlaksana dengan baik dan lancar, “ harapnya. (B-Adv)

Penulis; Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga