Even Tilawah dan Tahfidz, Kali Pertama Nuansa Islam di HUT Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 20 Desember 2022
0 dilihat
Even Tilawah dan Tahfidz, Kali Pertama Nuansa Islam di HUT Bombana
Pembukaan lomba tilawah dan tahfiz Al-Qur'an sebagai rangkaian peringatan HUT Bombana ke-19. Foto: Hir/Telisik

" Nuansa Islami yang digelar oleh Korps HMI (KAHMI) Bombana ini merupakan kali pertama diadakan pada momentum peringatan hari jadi Wonua Bombana "

BOMBANA, TELISIK.ID - Lomba tilawah dan tahfiz untuk anak-anak dan remaja menjadi pemandangan berbeda dalam perhelatan hari jadi Kabupaten Bombana ke-19.

Nuansa Islami yang digelar oleh Korps HMI (KAHMI) Bombana ini merupakan kali pertama diadakan pada momentum peringatan hari jadi Wonua Bombana.

Koordinator Presidium KAHMI Bombana, Arsyad saat manyampaikan sepatah kata pada pembukaan lomba tilawah dan tahfiz pada Senin (19/12/2022) malam mengucapkan terima kasih karena KAHMI telah diberi ruang untuk meriahkan hari jadi Kabupaten Bombana.

"Ini adalah kali pertama, semoga mulai hari ini nilai-nilai Islam terus disyiarkan," ucap Arsyad.

Di hadapan para kepala OPD, Arsyad menerangkan bahwa segala potensi dan sumber daya manusia di tubuh KAHMI Bombana sangat mendukung untuk menjadi mitra kolaborasi dalam membangun daerah.

Baca Juga: Kementerian Perhubungan Larang Truk Angkut Kayu Tonase 14 Ton Melintas di Jalur Ini

"Di tubuh KAHMI Bombana ini banyak potensinya dan sangat tepat kalau pemerintah berkolaborasi dengan KAHMI. Politisi ada, guru ada, birokrat ada, pengusaha ada," jelasnya.

Pj Bupati Bombana, Burhanuddin, mengapresiasi cara KAHMI dalam ikut serta meriahkan hari jadi Bombana. Event ini pertama kali digelar selama 19 tahun peringatan hari jadi Kabupaten Bombana. Momen ini sekaligus dapat menjadi ajang seleksi MTQ Kabupaten Bombana untuk mencari bibit-bibit tahfiz dan qari qariah yang dapat mengharumkan nama daerah.

Baca Juga: Muna Barat Gelar Pemilihan Kepala Desa PAW Perdana

"Di daerah banyak pondok-pondok pesantren. Di sana kita akan temukan generasi cendekia muslim melalui event yang digelar oleh KAHMI. Meski kali pertama dilakukan tapi ini sangat penting," pungkasnya.

Dengan misi keumatan, pemerintah daerah memberikan kepercayaan kepada KAHMI untuk mengadakan lomba bernuansa Islam untuk anak dan remaja dan diikuti oleh peserta dari 22 kecamatan. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga