Jokowi Terbang Lebih Dulu ke Labuan Bajo Persiapkan KTT ASEAN Summit

Berto Davids, telisik indonesia
Minggu, 07 Mei 2023
0 dilihat
Jokowi Terbang Lebih Dulu ke Labuan Bajo Persiapkan KTT ASEAN Summit
Presiden Jokowi lebih dulu terbang ke Labuan Bajo persiapkan ASEAN Summit. Foto: Ist.

" Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi lebih dulu terbang menuju Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (7/5/2023). Jokowi terbang untuk mempersiapkan KTT ASEAN ke-42 yang digelar pada 10-11 Mei 2023 sebelum semua tamu hadir "

MANGGARAI BARAT, TELISIK.ID - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi lebih dulu terbang menuju Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (7/5/2023). Jokowi terbang untuk mempersiapkan KTT ASEAN ke-42 yang digelar pada 10-11 Mei 2023 sebelum semua tamu hadir.

Informasi yang diperoleh Telisik.id dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Presiden bakal berada di Labuan Bajo hingga semua tamu pulang dan perhelatan itu selesai. Sebagai tuan rumah Jokowi lebih dulu berada di lokasi ASEAN Summit untuk menerima kedatangan tamu.

Kegiatan internasional itu bakal dihadiri oleh delegasi yang jumlahnya mencapai sekitar 1.000 orang. Selain di Labuan Bajo, KTT ASEAN ke-43 akan digelar di Jakarta pada 5-7 September 2023.

Baca Juga: Pola Pengamanan ASEAN Summit Dilakukan Terbuka dan Tertutup

Baca Juga: Ancaman Bencana dan Langkah Mitigasi Jadi Perhatian Polisi Jelang ASEAN Summit

Sementara itu Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri, Sidharto R Suryodipuro mengatakan, ada sejumlah isu prioritas yang akan dibahas dalam KTT ASEAN 2023. Isu tersebut antara lain tentang ketahanan pangan, stabilitas keuangan, ketahanan energi, dan juga isu kesehatan.

“Setelah pandemi, kita harus memastikan untuk bisa kembali bangkit di berbagai kegiatan pertumbuhan ekonomi. Termasuk pengembangan ekonomi digital,” kata Sidharto. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga