Bidang PPKB DP3APPKB Sultra Gelar Fasilitasi 1000 HPK di Buton Selatan

Riksan Jaya, telisik indonesia
Selasa, 02 Juli 2024
0 dilihat
Bidang PPKB DP3APPKB Sultra Gelar Fasilitasi 1000 HPK di Buton Selatan
Jajaran Bidang PPKB dari DP3APPKB saat melakukan perjalanan dinas ke Kabupaten Buton Selatan. Foto: Ist.

" Jajaran Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Sulawesi Tenggara mengadakan perjalanan dinas ke Buton Selatan "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Selama lima hari, dari Rabu hingga Minggu (5 - 9 Juni 2024), jajaran Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan perjalanan dinas ke Kabupaten Buton Selatan.

Kegiatan ini melibatkan delapan orang tim dari DP3APPKB dan dipimpin oleh Ketua Tim Kerja Hubungan Antar Lembaga Advokasi Komunikasi Informasi Edukasi dan Kehumasan (HALAKIEMAS) Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara, Mustakim.

Kegiatan bertajuk "Fasilitasi Pembimbingan, Pengembangan dan Penguatan Penyiapan Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) Tahun 2024" ini menyasar tiga kecamatan di Buton Selatan, yakni Kecamatan Lapandewa, Kecamatan Sampolawa, dan Kecamatan Batauga.

Pada hari Kamis (6/6/2024), kegiatan pertama di Kecamatan Lapandewa disinergikan dengan Pelaksanaan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK, Iffah Parinringi, dan Ketua Dharma Wanita Buton Selatan, Yuniar Budiman. Selain Ketua Tim Kerja HALAKIEMAS BKKBN Sultra, DP3APPKB juga menggandeng Kepala Dinas PPKB, La Asari, dan Kepala Dinas Kesehatan Buton Selatan, Hasriyadi, sebagai pemateri.

Baca Juga: BKKBN Gelar Orientasi KKA di Kota Kendari Pantau Perkembangan Anak Sejak Dini

Baca Juga: BKKBN Sultra dan Dinas PPKB Buton Gelar Orientasi KKA 60 Kader KB

Pada hari Jumat (7/6/2024), kegiatan di Kecamatan Sampolawa menghadirkan Mustakim sebagai khatib Jumat di Masjid Nurul Iman. Mustakim memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan khutbah tentang stunting dengan tema "Dari Masjid Hapus Stunting". Ia merasa kesempatan ini sangat berharga karena mampu menyampaikan materi kepada para suami yang hadir dalam salat Jumat. Khutbah tersebut juga direkam dan diunggah ke YouTube pada channel "Karya Mustakim" melalui link berikut: Khutbah Mustakim.

Hari Sabtu (8/6/2024) di Kecamatan Batauga menjadi penutup rangkaian kegiatan di tiga kecamatan tersebut. Tim DP3APPKB kemudian bertolak kembali ke Kota Kendari pada hari Minggu (9/6/2024). Sambutan tertulis dari Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Sultra, Abdul Rahim, disampaikan oleh Kabid PPKB, Darmawan, di setiap kecamatan yang dikunjungi. (C-Adv)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga