Bilang KW tapi Harganya Miliaran, Ini Daftar 5 Tas Mewah Istri Rafael Alun Trisambodo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 06 April 2023
0 dilihat
Bilang KW tapi Harganya Miliaran, Ini Daftar 5 Tas Mewah Istri Rafael Alun Trisambodo
Ada dua tas istri Rafael Alun Trisambodo yang langka dan memiliki harga selangit. Dua tas milik Ernie Meike tersebut bahkan sudah perbincangan di media sosial. Foto: Okezonenews

" Ada dua tas istri Rafael Alun Trisambodo yang langka dan memiliki harga selangit. Dua tas milik Ernie Meike tersebut bahkan sudah jadi perbincangan di media sosial "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ada dua tas istri Rafael Alun Trisambodo yang langka dan memiliki harga selangit. Dua tas milik Ernie Meike tersebut bahkan sudah jadi perbincangan di media sosial.

Dua tas ini hanya sebagian dari puluhan tas mewah istri Rafael Alun yang disita KPK. Ttas mewah Ernie menjadi barang bukti dugaan gratifikasi yang diterima Rafael Trisambodo.

Berikut daftar tas mewah milik istri Rafael Alun Trisambodo:

Baca Juga: Ashanty Buka-bukaan Coba Bercinta di Bathtub dengan Anang: Gedebak Gedebuk

1. Chanel Classic Flap Bag

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, berdasarkan laman resmi Chanel, tas dengan seri ini juga ditaksir dengan harga yang tak kalah tinggi. Tas ini dijual mulai dari harga 9.600 USD atau setara Rp 135 juta sampai 10.200 USD atau Rp 152 juta.

2. Louis Vuitton Monogram Multicolore

Harga dari tas ini berkisar mulai dari US$575 atau setara dengan Rp 8,5 juta untuk tas yang berukuran paling kecil sampai dengan US$3.100 atau setara dengan Rp 46,2 juga untuk tas yang berukuran besar.

3. Hermes Lindy

Berbeda dengan model tas Hermes lain, Hermes Lindy ini menjadi tas yang banyak disukai karena memiliki bentuk yang kekinian dan memiliki dua strap di bagian sisinya.

Hermes Lindy ini lebih dari sekedar ras yang lentur dan merupakan ekspresi ritme yang menyenangkan, sejalan dengan tempo tubuh para pemakainya. Tas ini juga terinspirasi dari Lindy Hop, tarian jalanan Amerika yang terkenal dari tahun 1920.

Bentuk dari tas ini yang super lentur dan juga unik menjadikan tas ini lebih cepat menjadi favorit pecinta fashion. Melansir dari Hermes Australia, harga dari Hermes Lindy 26 Bag ini adalah AUS$12.630 atau setara dengan Rp 127 juta.

4. Dior Book Tote

Tas ini juga tampak dipamerkan oleh KPK. Harga dari tas mereka Dior seri Book Tote ini juga ditafsir sangat fantastis. Harga tas dengan seri ini sekitar 2.900 USD atau setara dengan Rp 42 juta sampai 7.200 USD atau Rp 104,4 juta.

5. Hermes Birkin

Tas tipe ini menjadi salah satu keluaran Hermes dengan harga yang sangat fantastis. Bahkan, seri Birkin ini menjadi tas yang terbilang paling mahal karena harganya yang bisa menyentuh angka miliaran dan keberadaannya yang dinilai langka sehingga harus memesannya terlebih dahulu.

Harga jual tas Hermes Birkin ini bisa mencapai angka 300.000 USD atau jika dirupiahkan mencapai Rp 4,4 miliar. Tas Hermes Birkin ini menjadi tas termahal karena desain dan bahannya menggunakan kulit eksotis.

Sebelumnya Sementara Rafael Alun Trisambodo mengaku bahwa istrinya membeli tas KW alias palsu.

"Istri sering saya ingatkan tapi istri saya bilang, 'Pah ini kan barang KW. Iya mah tapi orang kan gak tau'," kata Rafael Alun dilansir dari Tribunnews.com.

Membeli barang KW sama saja merugikan negara karena tidak membayar pajak. Sementara Rafael Alun Trisambodo sebagai pejabat di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP.

Ia berkilah bahwa barang KW yang tidak bayar pajak adalah barang impor yang diselundupkan.

Baca Juga: Krisdayanti Blusukan ke Pasar Temui Rakyat Pakai Tas Mewah, Harganya Bikin Jantungan

"Barang KW yang tidak ada pajaknya itu kalau dia impor melakukan penyelundupan. Kita kan ga tau itu impor atau lokal," kata Rafael Trisambodo.

Rafael mengaku sudah memberitahu istrinya untuk memberi barang murah tapi asli.

"Daripada barang kelihatan mahal tapi tidak asli. Itu prinsip saya. Saya gak pernah suka barang mahal," kata Rafael Alun Trisambodo. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga