BKN Belum Bisa Pastikan Nasib 56 CASN Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 11 Oktober 2022
0 dilihat
BKN Belum Bisa Pastikan Nasib 56 CASN Muna
Kepala BKPSDM Muna, La Ode Ena saat menemui para CASN. Foto: Sunaryo/Telisik

" Para CASN itu makin gusar, takut bila hingga Oktober ini NIP belum keluar, kelulusan bisa dianulir "

MUNA, TELISIK.ID - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sampai saat ini belum bisa memastikan nasib 56 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna yang lolos seleksi tahun 2021.

Sampai saat ini belum ada tanda-tanda Nomor Induk Pegawai (NIP) CASN itu terbit. Padahal, Pemkab melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengirimkan surat klarifikasi terkait sanggahan yang dilakukan salah satu peserta yang tidak lolos seleksi sesuai permintaan BKN.

Para CASN itu makin gusar. Mereka takut bila hingga Oktober ini NIP belum keluar, kelulusan bisa dianulir. Mereka pun tak henti-hentinya mempertanyakan itu pada pihak BKPSDM.

"Kita sudah capek juga bolak balik pertanyakan persoalan ini, tapi tidak ada kejalasan. Apakah perlu kami buat gerakan (demo) agar BKN tahu," kata salah seorang CASN di hadapan Kepala BKPSDM, La Ode Ena, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga: Pertalite Cepat Habis di SPBU, Diduga Kendaraan Gunakan Tangki Modifikasi

Baca Juga: Festival Tangkeno, Momentum Bangkitnya Industri dan Promosi Wisata Bombana

Sementara itu, La Ode Ena menerangkan, terkait nasib 56 CASN itu, pihaknya telah memenuhi seluruh permintaan dari BKN. Hanya saja, sampai saat ini BKN belum membalas surat yang dikirim.

"Kita menunggu saja balasan surat dari BKN," kata Ena. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga