BLK Kendari Distribusikan 10.000 Masker Gratis

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 28 Maret 2020
0 dilihat
BLK Kendari Distribusikan 10.000 Masker Gratis
Pendistribusian masker buatan BLK Kendari di Pasar Panjang. Foto: Ist

" Pendistribusian masker sudah berjalan lima hari. Saat kita publish bahwa kami akan membuat masker untuk dibagikan secara gratis, antusias dari warga Sultra seperti Unaaha, Kolaka, Baubau datang ke BLK Kendari untuk mengambi masker tersebut. Selain itu, kami juga sudah bagi masker di beberapa titik yakni pasar yang ada di Kendari seperti Pasar panjang, Pasar Mandonga dan beberapa pasar lain "

KENDARI, TELISIK.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari mendistribusikan 10.000 masker gratis untuk seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pendistribusian 10.000 masker tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Menariknya, masker ini seluruhnya dibuat sendiri oleh siswa dan mantan siswa pelatihan BLK Kendari.

"Pendistribusian masker sudah berjalan lima hari. Saat kita publish bahwa kami akan membuat masker untuk dibagikan secara gratis, antusias dari warga Sultra seperti Unaaha, Kolaka, Baubau datang ke BLK Kendari untuk mengambi masker tersebut. Selain itu, kami juga sudah bagi masker di beberapa titik yakni pasar yang ada di Kendari seperti Pasar panjang, Pasar Mandonga dan beberapa pasar lain," ujar koordinator pendistribusian masker BLK Kendari, Firman Kasim, Sabtu (28/3/2020).

Selain itu, BLK Kendari juga telah menyerahkan 1.000 masker untuk pemerintah Kota Kendari.

"Kemarin kami ke Wali Kota, kita distribusikan 1.000 masker disana. Setelah itu Pak Wali Kota sudah membagikan seperti di RS. Bahteramas, RS Kota Kendari, DPRD Kota Kendari, dan Polres," tambah Firman Kasim.

Instruktur Garmen Aparel BLK Kendari, Prima Olimpiana Kristy menuturkan, masker tersebut merupakan buatan siswa pelatihan BLK Kendari dibantu BLK daerah lainnya yang merupakan binaan dari BLK Kendari dan LPK.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Baca Juga