Tergenang Air, Jalan Birgjen Katamso Baruga Macet

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 14 Juli 2023
0 dilihat
Tergenang Air, Jalan Birgjen Katamso Baruga Macet
Air yang menggenang di Jalan Brigjen Katamso menggangu pengendara hingga membuat kemacetan. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Beberapa ruas jalan di Kota Kendari, termasuk di Kecamatan Baruga, tepatnya di Jalan Brigjen Katamso, tergenang air "

KENDARI,TELISIK.ID - Kondisi cuaca di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, selama dua hari terakhir yaitu mulai hari Rabu (12/5/2023) hingga Kamis (13/7/2023) diguyur hujan sepanjang hari.

Kondisi tersebut mengakibatkan beberapa ruas jalan di Kota Kendari, termasuk di Kecamatan Baruga, tepatnya di Jalan Brigjen Katamso, mulai dari depan Kaba Mart hingga ke pertigaan menuju Jalan KS Tubun, tergenang air.

Pantauan Telisik.id sekitar pukul 17.00 Wita hingga pukul 19.00 malam, air yang menggenang di daerah tersebut membuat banyak pengguna kendaraan terpaksa menurunkan kecepatan kendaraan. Hal ini kemudian membuat kondisi lalu lintas menjadi macet.

Air yang menggenang hingga di atas tumit orang dewasa tersebut dinilai cukup mengganggu bagi para pengendara. Sebagaimana yang dikeluhkan Mansur Sulaeman, pengendara motor yang melewati daerah ini.

Baca Juga: Ruas Jalan dan Rumah Warga di Kota Kendari Terendam Air

Baca Juga: Ratusan Hektare Sawah dan Puluhan Rumah di Kolaka Timur Terendam Banjir

"Cukup terganggu karena air bisa masuk ke busi motor, baru macet," ujarnya saat sedang menepi menanggalkan jas hujan.

Kondisi seperti ini rupanya bukanlah hal yang baru untuk warga sekitar. Kondisi air yang menggenang, sudah menjadi pemandangan lazim terjadi setiap kali hujan deras.

"Sudah sering. Pokoknya kalau habis hujan lama, banjir lagi di sini," tutur Sitti Rahmah, warga Jalan Brigjen Katamso. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga