BMI Muna Barat Dukung Pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 15 Juli 2023
0 dilihat
BMI Muna Barat Dukung Pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Muna Barat
Dukung penuh proyek pembangunan perkantoran Muna Barat, BMI Muna Barat ajak masyarakat bersinergi dalam membangun masyarakat sesuai program Pj bupati. Foto: Ist.

" Menjadi salah satu program prioritas di masa kepemimpinan Bahri, masyarakat menantikan dan mendukung penuh pembangunan perkantoran di Bumi Praja Laworoku yang mulai dikerjakan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Menjadi salah satu program prioritas di masa kepemimpinan Bahri, masyarakat menantikan dan mendukung penuh pembangunan perkantoran di Bumi Praja Laworoku yang mulai dikerjakan.

Sebagaimana diketahui, sejak mekarnya Muna Barat menjadi daerah otonom baru (DOB) di Sulawesi Tenggara pada 23 Juli 2014, Muna Barat belum memiliki perkantoran permanen, terutama kantor bupati dan DPRD Muna Barat.

Untuk itu, hadirnya Bahri sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, ia mencanangkan pembangunan perkantoran di Desa Lakalamba, Kecamatan Sawerigadi sebagai kompleks perkantoran Bumi Praja Laworoku.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Muna Barat Mulai Dikerja

Sehingga dengan pencanangan yang dilakukan oleh Bahri dalam pembangunan kompleks perkantoran di Bumi Praja itu, membuat masyarakat menantikan kehadiran perkantoran tersebut.

Pembangunan perkantoran itu telah direncanakan dari 2022 lalu, dengan desain perkantoran mengikuti budaya yang ada di Muna Barat, hal ini tak main-main hingga menelan anggaran Rp 56 miliar.

Setelah peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi pada 23 Juli 2022 lalu, pembangunan perkantoran tersebut memasuki tahap demi tahap hingga 2023 ini ditargetkan pembangunan gedung utama akan selesai.

"Tidak dikerjakan secara keseluruhan, kita anggarkan secara bertahap," ungkap Bahri, Sabtu (15/7/2023).

Salah satunya Ketua BMI Muna Barat, La Ode Harlan Sadia, sangat mendukung program mega proyek Pemda Muna Barat, yaitu pembangunan kantor bupati dan DPRD Muna Barat, pasalnya ini akan dirasakan oleh seluruh masyarakat.

"Terlebih dalam urusan-urusan pelayanan publik, tiap lapisan masyarakat dapat merasakan dengan adanya perkentoran tersebut, mengingat selama 9 tahun belum adanya pembangunan perkantoran," ungkapnya.

Baca Juga: Target Lolos Final, Pj Bupati Muna Barat Janji Paket Umrah Bagi Juara STQH Tingkat Provinsi

Untuk itu, sebagai salah satu masyarakat Muna Barat, ia sangat berharap agar seluruh stakeholder atau masyarakat bersama-sama mendukung program pembangunan perkantoran tersebut.

"Ini juga kan sebagai vocal point Kabupaten Muna Barat yang masih seumur jagung," pungkasnya.

Ia juga berharap kepada instansi teknis, serta mitra dalam pelaksanaan proyek pembangunan perkantoran itu dapat mengikuti kerangka acuan kerja serta spesifikasi teknis agar kualitas pembangunan proyek tersebut bisa maksimal. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga