Target Lolos Final, Pj Bupati Muna Barat Janji Paket Umrah Bagi Juara STQH Tingkat Provinsi

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 14 Juli 2023
0 dilihat
Target Lolos Final, Pj Bupati Muna Barat Janji Paket Umrah Bagi Juara STQH Tingkat Provinsi
Pj Bupati Muna Barat, Bahri janjikan umrah bagi kafilah yang berhasil menang STQH tingkat Sulawesi Tenggara. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Target tiga bidang masuk final, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat janjikan hadiah umrah bagi para kafilah yang berhasil menang pada seleksi quran dan hadis (STQH) ke- 27 tingkat Sulawesi Tenggara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Target tiga bidang masuk final, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat janjikan hadiah umrah bagi para kafilah yang berhasil menang pada seleksi quran dan hadis (STQH) ke- 27 tingkat Sulawesi Tenggara.

Diketahui, STQH digelar 14-17 Juli 2023, tepatnya di Kota Kendari, bertema tentang sarana penguatan implementasi program Sulawesi Tenggara beriman dalam rangka mewujudkan generasi berkarakter qurani.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, pemberian hadiah umrah itu tak hanya diberikan bagi kafilah yang meraih juara satu, namun pelatih bagi kafilah tersebut juga mendapat hadiah umrah.

Baca Juga: Ini Pemenang Cipta Lagu Hymne dan Mars Muna Barat

Kemudian, kafilah asal Muna Barat telah dipersiapkan dengan matang yakni karantina dan kesiapan kualitas para kafilah, sehingga nantinya menghadirkan para hafiz Alquran dan hadis yang baik.

“Kita sudah persiapkan dengan baik, Insya Allah kita akan mendapatkan hasil yang baik,” ungkapnya, Jumat (14/7/2023).

Bahri katakan, STQH tak hanya sebagai rutinitas seremonial semata, namun harus dijadikan momentum strategis bagi pelaksanaan dalam membangun masyarakat Muna Barat.

Selanjutnya, Kabag Kesra Muna Barat, La Karimu mengatakan, pihaknya mengirim 27 kafilah dalam mengikuti ajang STQH tingkat Sulawesi Tenggara.

“Kafilah Mubar mengirimkan 27 orang, terdiri dari 11 orang peserta, 4 pelatih, 5 official dan 7 panitia,” ungkapnya.

Baca Juga: Jajanan Khas Muna jadi Ikon Pasar Sore Desa Lindo Muna Barat

Kafilah-kafilah itu mengikuti 6 cabang seleksi dari 10 yang diperlombakan, berupa tilawah Alquran golongan anak-anak, tilawah Alquran golongan dewasa, tahfidz Alquran golongan 1 juz dan tilawah.

Selanjutnya, para kafilah itu juga mengikuti tahfidz Alquran golongan 5 juz dan tilawah, tahfidz Alquran golongan 10 juz serta tahfidz Alquran golongan 20 juz.

“Kita targetkan 3 bidang yang akan lolos ke final,” tutup La Karimu. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga