BMKG: Kota Kendari Masih Akan Diguyur Hujan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 21 Juli 2022
0 dilihat
BMKG: Kota Kendari Masih Akan Diguyur Hujan
Kendari masih akan diguyur hujan hingga besok, Jumat (22/7/2022). Foto: Dok.Telisik

" Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan dengan beragam intensitas turun di sejumlah wilayah di Kota Kendari dan sekitarnya yang dapat disertai angin kencang, kilat atau petir "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan dengan beragam intensitas turun di sejumlah wilayah di Kota Kendari dan sekitarnya yang dapat disertai angin kencang, kilat atau petir.

Berdasarkan informasi peringatan dini BMKG, saat ini wilayah Kota Kendari hujan ringan dan berawan pada Kamis (21/7/2022) dengan curah hujan 33 persen, suhu 25 - 30°C serta kelembapan 85 persen dengan kecepatan angin 13km/h.

Faisal Habibie selaku Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi dan Maritim Kendari memperkirakan esok Kota Kendari dan sekitarnya masih akan diguyur hujan pada Jumat (22/7/2022) besok.

"Berdasarkan pantauan dari kami, esok hari akan terjadi hujan ringan walaupun tergolong hujan ringan tapi intensitasnya dan curah hujannya cukup lama," ujarnya.

Baca Juga: Minta ASN Introspeksi Diri, Wali Kota Kendari Dapat Serangan Balik

Info cuaca dari BMKG terdapat sejumlah daerah yang berpotensi mengalami hujan lebat pada Jumat (22/7/2022) yaitu di wilayah Konawe Kepulauan, Kolaka Utara dan Kolaka Timur.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kabid Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra, Dedet Inari Yusta mengatakan jika kategori curah hujan di Kota Kendari dan sekitarnya sendiri masih tergolong di bawah normal.

Baca Juga: Sajikan Menu Variatif Berbahan Ikan, Kecamatan Puuwatu Kota Kendari Juara 1

"Kalau untuk daerah Kota Kendari dan sekitarnya masih di bawah normal, sekarang kita antisipasi hujan di area hulu, itu sangat rawan sekali. Tapi kita sudah lakukan antisipasi yang akan di lakukan," tuturnya.

Dia juga menghimbau pada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar seperti selokan

kotor dapat menyumbat lajunya air. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Musdar

Baca Juga