BNNP Sultra Tes Urine 30 Pegawai Bea Cukai dan Sosialisasi P4GN

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 19 Februari 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Tes Urine 30 Pegawai Bea Cukai dan Sosialisasi P4GN
Sosialisasi P4GN BNNP Sultra. Foto: Ist.

" Pentingnya melindungi diri dan keluarga. Sehingga menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara menggelar sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kendari, Kamis (18/2/2021).

BNNP Sultra juga melakukan tes urine kepada 30 pegawai Bea Cukai Kendari dan hasilnya semua negatif.

Kegiatan dimulai dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu physical distancing, menggunakan masker, hand sanitizer, mengukur suhu tubuh dengan termometer infrared demi menjaga penularan dan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Ridwan Badallah: Status Hoaks Diunggah Akun Resmi Dinas Kominfo Sultra

Kasubbag Umum Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Kendari, Heru Agus Widarto mengatakan, kegiatan ini adalah implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

"Pentingnya melindungi diri dan keluarga. Sehingga menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba," ungkapnya, Jumat (19/2/2021).

Setelah itu, Penyuluh Narkoba, Indrayani, mensosialisasikan tekait narkoba beserta golongan narkotika menurut UU No. 35/2009 tentang Narkotika, jenis-jenis peredaran narkoba di Indonesia, hukum pidana bagi pelaku narkoba. Lalu kemudian juga faktor penyebab seseorang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba dan dampak mengkonsumsi narkoba serta trend modus operandi dalam peredaran gelap narkoba.

Kegiatan ini bertujuan agar para peserta kegiatan menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan sebagai wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika. (B) ADV

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga