Bocah Korban Penyekapan di Pasar Baruga Bakal Diadopsi

Musdar, telisik indonesia
Senin, 09 November 2020
0 dilihat
Bocah Korban Penyekapan di Pasar Baruga Bakal Diadopsi
RK (tengah). Foto: Ist.

" Saya punya teman yang mau ambil (adopsi) lagian tidak ada anak laki-lakinya. "

KENDARI, TELISIK.ID - RK, bocah 11 Tahun yang menjadi korban penyekapan oleh tantenya di Pasar Baruga Kota Kendari, bakal diadopsi.

Rencananya, RK akan diadopsi oleh pasangan suami Istri (Pasutri) dari Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sudah lama berdomisili di Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

"Saya punya teman yang mau ambil (adopsi) lagian tidak ada anak laki-lakinya," kata salah satu pedagang Pasar Baruga, Syarifuddin, Senin (9/11/2020).

Syarif mengaku mengenal baik Pasutri yang ingin mengadopsi RK. Kata Syarif, Pasutri tersebut memiliki 3 anak perempuan. Selain itu calon orang tua angkat RK itu adalah pengepul (tengkulak) di Pasar Baruga.

"Banyak pedagang disini yang setuju termasuk tantenya yang satu (bukan pelaku)," lanjut Syarif.

Baca juga: Geng Motor Merusak Warung dan Kendaraan Milik Warga

Syarif mengungkapkan, saat ini RK masih berada di Pasar Baruga dalam kondisi baik. Namun, Syarif melihat RK masih trauma atas perlakuan yang diterimanya.

"Malah dia (RK) tidak mau ketemu sama tantenya kasian," tutup Syarif.

Diketahui, RK adalah anak yatim-piatu yang menjadi korban penyekapan oleh tantenya sendiri.

RK ditemukan Minggu (8/11/2020) di salah satu lapak Pasar Baruga sedang disekap dalam kondisi tangan dan kaki dirantai serta mulut terlakban. Tubuhnya bagian paha penuh lebam warna merah seperti bekas kekerasan. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga