Brand Kaos Lokal Distrock Gelar Kompetisi di 3 Kota Bagi Para Kreator di Sulawesi Tenggara

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 20 April 2023
0 dilihat
Brand Kaos Lokal Distrock Gelar Kompetisi di 3 Kota Bagi Para Kreator di Sulawesi Tenggara
HIPTI bersama Distrock dalam lauching festival T-Shirt Design Competition 2023. Foto: Kardin/Telisik

" Distrock yang merupakan brand kaos lokal Sulawesi Tenggara menggelar festival T-Shirt Design Competition 2023 di tiga kota besar, yakni Kota Kendari, Baubau dan Kolaka "

KENDARI, TELISIK.ID - Distrock yang merupakan brand kaos lokal Sulawesi Tenggara menggelar festival T-Shirt Design Competition 2023 di tiga kota besar, yakni Kota Kendari, Baubau dan Kolaka.

Ketua Distrock, Imam Sw menerangkan, dalam kompetisi itu para kreator millenial khususnya di dunia desain bisa tumbuh dalam membangun bisnis melalui kreatifitas.

"Harapan kita ke depan Distrock ke depan dapat mempromosikan kreatifitas-kretifitas itu keluar Sulawesi Tenggara dengan skala yang lebih luas atau secara nasional," beber Imam, Rabu (19/4/2023) malam di Kota Kendari.

Baca Juga: Masjid ini Dukung Pembayaran Infaq dan Sedekah Pakai QRIS

Jadwal kompetisi tersebut di lakukan di tiga koya, yakni Kota Baubau pada 22-24 Juni 2023, lalu Kolaka 13-15 Juli 2023 di Stadion Gelora 45 dan Kota Kendari pada 22-24 September lokasinya di Eks MTQ sebagai puncak acara.

"Untuk jumlah peserta kita tidak batasi, karena ini adalah ruang-ruang kreatifitas. Persyaratannya pun umum, jadi siapa pun bisa terlibat," ucapnya.

Kompetisi sendiri ada dua kategori, pertama yakni tri order terbanyak lalu penjurian internal dari panitia yang akan memilih 10 terbaik yang bakal menjadi projek kompilasi Distrock ploting di 2023.

Sementara itu, Ketua Komunitas Generasi Indonesia, Racil menerangkan Distrock sendiri diilhami oleh perkawinan antara konsepsi ploting dan musik. Nantinya dari 10  kompetisi terbaik bakal disupport potensi produksinya secara massal dan menjadi ambasador ketika dibawa di ruang-ruang yang lebih besar.

"Apakah itu di tingkat nasional maupun internasional," ujar Acil.

Baca Juga: Meski Kapal Sudah Ditambah 3 Armada, Penumpang Masih Membludak

Sedangkan Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) yang mewadahi festival Distrock melalui ketuanya, Rusmin Abdul Gani menerangkan, sebagai inkubator bisnis pihaknya mendukung ekonomi kreatif seperti Distrock.

HIPTI kata Rusmin, tidak hanya bergerak pada satu bidang usaha saja, melaikan mulai dari bidang pertambangan, perikanan, kelautan, peternakan, pakan, namun juga di bidang UMKM ekonomi kreatif.

"Bahkan kita target sudah harus go nasional atau go internasional. Karena HIPTI bekerja untuk mengakomodir potensi yang sehingga bisa berproduksi dan menghasilkan ekonomi untuk pembangunan masyarakat," cetusnya. (A)

Penulis: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga