Buntut Kesaksian Alfamidi yang Tidak Konsisten, Sidang Ridwansyah Taridala dan Syarif Maulana Kembali Dibuka

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 01 November 2023
0 dilihat
Buntut Kesaksian Alfamidi yang Tidak Konsisten, Sidang Ridwansyah Taridala dan Syarif Maulana Kembali Dibuka
Pihak Alfamidi dan Lazismu kembali dihadirkan oleh Majelis Hakim untuk dimintai keterangan. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Sidang ini sebelumnya telah ditutup dan akan menuju ke tahap putusan. Namun persidangan kembali dibuka, buntut dari kesaksian PT MUI yang tidak konsisten pada perkara mantan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir "

KENDARI, TELISIK.ID - Sidang dugaan suap dan pemerasan perizinan PT Midi Utama Indonesia (MUI) atau Alfamidi yang menyeret Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala dan mantan Tenaga Ahli Percepatan Pembangunan Kota Kendari, Syarif Maulana sebagai terdakwa, kembali dibuka pada Rabu (1/11/2023).

Sidang tersebut sebelumnya telah ditutup dan akan menuju ke tahap putusan. Namun persidangan kembali dibuka, buntut dari kesaksian PT MUI yang tidak konsisten pada perkara mantan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Dalam sidang perkara Sulkarnain Kadir, banyak pernyataan pihak Alfamidi sebagai saksi yang dicabut dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP), yang berimbas pada perkara Ridwansyah dan Syarif Maulana, karena saling berkaitan.

Menurut Hakim Ketua Nursina, persidangan kembali dibuka berdasarkan pertimbangan dari kesaksian pihak Alfamidi sebelumnya dan berdasarkan pasal 182 ayat 2 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Baca Juga: Buntut Kesaksian Alfamidi yang Tidak Konsisten, Vonis Sekda Kota Kendari Dipercepat

Baca Juga: Banyak Pernyataan Dicabut dari BAP, Berikut Daftar Kejanggalan Kesaksian Pihak Alfamidi pada Persidangan

Sidang ini dihadiri oleh Ridwansyah Taridala dan Syarif Maulana beserta kuasa hukumnya. Ridwansyah Taridala terlihat datang di Pengadilan Tipikor Kendari bersama rombongan dari Pemerintah Kota Kendari yang menonton jalannya persidangan.

Dalam sidang kali ini, pihak Alfamidi dihadiri oleh Corporate Affairs Directors Solihin dan Licence Manager, Agus Toto. Selain itu dihadirkan juga pihak dari Lazismu, Soleh Farabi. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga