Bupati Konawe Bantu Korban Banjir Bandang di Kolut

Muh. Risal H, telisik indonesia
Sabtu, 19 Desember 2020
0 dilihat
Bupati Konawe Bantu Korban Banjir Bandang di Kolut
Wakil Bupati Kolaka Utara, H. Abbas, SE saat menerima bantuan dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Jadi tolong teman-teman BPBD dan Dinas Sosial atau dinas terkait agar bantuan tersebut dikemas dengan baik dan dikelola secara profesional sehingga tepat sasaran. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Bantuan logistik dari Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa, hari ini tiba di posko induk bencana banjir bandang Kolaka Utara (Kolut), di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Bantuan berupa 5 ton beras dan 749 paket mie instan ini merupakan bantuan pribadi Kery Saiful Konggoasa.

Menurut Wakil Bupati Kolut, H. Abbas, SE, kemarin Ia mendapat telepon dari Bupati Konawe yang menanyakan kondisi terkini banjir yang terjadi di Kolaka Utara.

"Dan saya menyampaikan jika 11 desa dari 3 kecamatan di Kolaka Utara dilanda banjir bandang. Dari komunikasi tersebut Bapak Kery menyampaikan akan mengirimkan bantuan untuk korban bencana dan Alhamdulillah hari ini bantuan tersebut bersama rombongan sudah tiba di posko induk," kata H. Abbas, Sabtu (19/12/2020).

Atas bantuan tersebut, H. Abbas mewakili Pemda Kolut serta masyarakat terdampak banjir bandang, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Konawe yang telah ikut berpartisipasi meringankan beban korban banjir.

Baca juga: Ridwan Bae Serahkan Tiga Unit Bus Sekolah

"Saya mewakili Pemda Kolut menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kery Saiful Konggoasa dan juga masyarakat Konawe atas bantuannya untuk korban banjir di Kolut. Semoga Allah SWT memberikan balasan yang lebih baik," ucapnya.

H. Abbas berjanji akan menyalurkan semua bantuan yang masuk di posko induk kepada masyarakat yang betul-betul terdampak banjir sebagaimana pesan bupati kepadanya.

"Jadi tolong teman-teman BPBD dan Dinas Sosial atau dinas terkait agar bantuan tersebut dikemas dengan baik dan dikelola secara profesional sehingga tepat sasaran," pungkasnya.

Untuk diketahui, bantuan dari Bupati Konawe ini merupakan bantuan pertama dari kabupaten tetangga yang masuk di posko induk banjir bandang Kolaka Utara. (B)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga