Ridwan Bae Serahkan Tiga Unit Bus Sekolah

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 19 Desember 2020
0 dilihat
Ridwan Bae Serahkan Tiga Unit Bus Sekolah
Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae menyerahkan bus sekolah pada Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto: Sunaryo/Telisik

" Saya berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. "

MUNA, TELISIK.ID - Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae memberi perhatian serius bagi daerah-daerah di Sultra. Sebagai bukti, mantan Bupati Muna dua periode itu kembali menyerahkan bantuan bus sekolah pada beberapa daerah di Sultra.

Di Muna Raya, Ridwan memberikan tiga unit bus berkapasitas 20 orang yakni untuk Pemkab Muna, Yayasan Perguruan Tinggi STIP dan Pemkab Muna Barat (Mubar). Tiga unit bus tersebut diserahkan langsung oleh Ridwan pada Bupati Muna, LM Rusman Emba, Ketua Yayasan STIP, Uking Djassa dan Kadishub Mubar, Hanafi, Sabtu (19/12/2020).

Ridwan menerangkan, setelah kendaraan oprasional itu diserahkan, menjadi tanggungjawab Pemkab untuk melakukan pemeliharaan. Ia berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan dan dijaga dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.  

"Saya berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya.

Ke depan, politisi Golkar itu berjanji akan terus memberikan bantuan dan program-program pembangunan di daerah yang menjadi pokok pikirannya (Pokir).

Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, Pemkab sudah beberapa tahun terakhir mendapat bantuan bus sekolah yang diperjuangkan Ridwan Bae. Bus-bus yang ada saat ini telah dimanfaatkan untuk mengangkut para pelajar.  

Baca juga: Patuh Pajak, Hotel dan Warung Makan di Bombana Dapat Hadiah

"Kita terus optimalkan bus ini, agar para pelajar tidak susah ke sekolah. Bus sekolah itu gratis," kata Rusman.

La Ode Nifaki Toe, Kadishub Muna menerangkan, saat ini jumlah bus sekolah sebanyak enam unit. Bus-bus itu sudah beroperasi sejak tahun lalu.

"Ada tujuh halte yang sudah kita bangun. Di halte itulah, pelajar menunggu bus," ujarnya.

Untuk pemeliharaan kendaraan tersebut, pihaknya menganggarkan di APBD. Tahun 2021, anggaran yang diusulkan sebesar Rp 150 juta.

"Anggaran itu termasuk biaya bahan bakar dan onderdil," tukasnya. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga