Bupati Muna Lantik Puluhan Pejabat, Ini Penekanannya

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 04 September 2023
0 dilihat
Bupati Muna Lantik Puluhan Pejabat, Ini Penekanannya
Bupati Muna, LM Rusman Emba melantik pejabat esalon II, III dan IV. Foto: Sunaryo/Telisik

" Bupati Muna, LM Rusman Emba, kembali melantik 24 pejabatnya, terdiri dari empat esalon II dan 20 esalon III dan IV "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba, kembali melantik 24 pejabatnya, terdiri dari empat esalon II dan 20 esalon III, IV, Senin (4/9/2023).

Adapun pejabat yang dilantik antara lain, Hardani Muuri sebagai Kadis Perdagin, Amiruddin Kepala Badan Kesbangpol, La Ode Darmansyah Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Syahrie Kadis Nakertrans.

Kemudian esalon III, Haidar sebagai Sekretaris Dinas Perdagin, Lamberi Camat Bone, Halidin dilantik menjadi Camat Tongkuno Selatan, Sunarti Sekretaris Disdukcapil, Mizaruddin Kabid Mutasi, Hendrianto Haris Kabid Pengembangan dan Peniliaian Kompetensi Aparatur, Budiman Syawal Kabag Keuangan Setda, Khusnul Lurah Raha I dan La Hameli Lurah Laiworu.

Bupati mengatakan, pemberian jabatan dinilai berdasarkan kualitas, kompetensi, disiplin dan rasa memiliki serta tanggungjawab terhadap tugas-tugas.

Baca Juga: Ali Mazi Pastikan Pelantikan Pj Bupati Buton dan Kolaka Utara Tak Ditunda Lagi

"Sudah tujuh tahun jalannya pemerintahan, saya sudah tahu karakter dan kualitas masing-masing," kata Rusman.

Mantan senator DPD-RI itu menekankan pada para pejabat agar tidak memprovokasi di sistem pemerintahan. Ia tidak segan-segan akan mencopot para pejabat yang coba-coba merusak sistem pemerintahan.

Baca Juga: Tinggal Seminggu Menjabat, Wali Kota Kendari Lantik Puluhan Pejabat

"Namanya virus harus kita singkirkan. Jangankan di media sosial, ditembok pun, kalau ada informasi, kita habisi," tegasnya.

Sementara itu, Sekda Muna, Eddy Uga menerangkan, pelantikan pejabat kali ini untuk melakasanakan rekomendasi KASN hasil lelang jabatan dan mengisi jabatan kosong.

"Kita lakukan juga penyegaran," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga