Buton Level 2 COVID-19, Masyarakat Diimbau Tetap Beraktivitas Positif

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 27 Juli 2021
0 dilihat
Buton Level 2 COVID-19, Masyarakat Diimbau Tetap Beraktivitas Positif
Situasi RSUD Kabupaten Buton di masa pandemi COVID-19. Foto: Ist.

" Dari penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan berada di level 2 dalam kasus pandemi COVID-19. "

BUTON, TELISIK.ID - Dari penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan berada di  level 2 dalam kasus pandemi COVID-19.

"Kabupaten Buton sekarang berada di level 2 artinya, kesehatan masyarakat berada di tengah-tengah atau standar," ungkap Bupati Buton Drs. La Bakry M.Si Selasa (27/7/2021).

"Jangan  pandang remeh COVID-19 dan juga jangan terlalu takut. Harus tetap optimis agar sistem imun tubuh tetap stabil," katanya.

Baca juga: Cegah Penyebaran Varian Delta, Pelabuhan Kedindi Reo Perpanjang Aturan Pembatasan Angkutan Kapal

Baca juga: Gempa Magnetudo 6,5 Kembali Guncang Tojo Una Una Sulteng, Warga Panik Berlarian ke Gunung

Dia kemudian juga mengimbau  agar masyarakat tetap melakukan aktivitas yang positif dan menghindari kerumunan.

"Yang melaut tetap melaut yang berkebun tetap berkebun dan jangan lupa jaga pola makan yang sehat dan manfaatkan sinar matahari pagi untuk kebutuhan tubuh akan Vitamin D," imbaunya.

Tidak lupa pula La Bakry mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus tersebut.

“Mari jaga diri dan keluarga supaya tidak terpapar dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," tutupnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga