Pj Bupati Muna Barat Perintahkan ULP Lelang Terbuka, Jangan Catut Namanya untuk Dapat Proyek

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 29 Juni 2022
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Perintahkan ULP Lelang Terbuka, Jangan Catut Namanya untuk Dapat Proyek
Pj Bupati Muna Barat, Bahri bersama Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Muhamad Fajar Fariki. Foto: Ist.

" Pj Bupati Muna Barat inginkan proses pengadaan barang dan jasa dilakukan secara transparan "

MUBAR, TELISIK.ID - Pj Bupati Muna Barat, Bahri tidak mau lagi mendengar link server Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) tidak bisa terakses seperti yang terjadi beberapa tahun terakhir.

Direktur Perencanaan Keuangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu inginkan proses pengadaan barang dan jasa dilakukan secara transparan.

"Saya perintahkan Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk melakukan lelang terbuka, agar seluruh masyarakat bisa berkompetisi," kata Bahri, Rabu (29/6/2022).

Jebolan STPDN 07 itu juga menegaskan, pada keluarga maupun orang-orang dekatnya agar tidak mencatut namanya untuk mendapatkan proyek.

Baca Juga: Warga Kota Baubau Keluhkan Jalan Rusak di Areal Pantai Kamali

"Semua berhak memperoleh proyek asalkan memenuhi syarat dan ketentuan dalam aturan. Saya sudah sampaikan ke keluarga jangan bawa-bawa nama Pj bupati, silahkan berkompetisi," ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Muna Barat, Muhamad Fajar Fariki menerangkan, secara politis statemen atau pernyataan lelang terbuka akan menunjukkan diri, Pj bupati sebagai pembina politik dan pemerintahan untuk semua lapisan masyarakat Muna Barat. Sehingga, masyarakat punya harapan besar dengan kehadiran Pj bupati dan kebijakannya.

Baca Juga: Dewan Pembina HIPTI Sulawesi Tenggara Imbau DPD LAT Bersinergi Paguyuban Lain

"Perlu diingat, Pj bupati tidak akan memanfaatkan legalitas dan jabatan yang dimiliki untuk memperkaya diri dan keluarga," tegasnya.

Selain fokus membenahi Bumi Laworo,  Pj bupati saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti lelang jabatan esalon satu di Kemendagri.

"Mari kita doakan bersama agar Pj bupati bisa lulus, karena akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Muna Raya," ajaknya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga