Butuh Logistik Banyak di Pemilu, KPU Jawa Timur Butuh Dukungan Hibah

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 25 Juni 2023
0 dilihat
Butuh Logistik Banyak di Pemilu, KPU Jawa Timur Butuh Dukungan Hibah
Sejumlah anggota KPU se-Jawa Timur dikumpulkan KPU RI untuk pembahasan logistik dalam Pemilu 2024 mendatang. Foto: Ist.

" Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik KPU Jawa Timur, Yulianto Sudrajat mengatakan, bila di tahun-tahun pemilu akan banyak merepotkan dan membutuhkan dukungan serta kerja sama dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota "

SURABAYA, TELISIK.ID - Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik KPU Jawa Timur, Yulianto Sudrajat mengatakan, bila di tahun-tahun pemilu akan banyak merepotkan dan membutuhkan dukungan serta kerja sama dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

“Baik untuk gudang sebagai tempat penyimpanan logistik, pulang dan perginya logistik ke desa/kelurahan, dari TPS menuju kecamatan kembali, menuju kabupaten/kota, tentu dukungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota sangat kami butuhkan, karena KPU tidak bisa bekerja sendirian,” ujarnya, Minggu (25/6/2023).

Yulianto pada kesempatan tersebut, juga berharap pada Gubernur Jawa Timur ada dukungan hibah gedung untuk KPU Jawa Timur.

Baca Juga: KPU Jawa Timur Umumkan 15 Bakal Calon DPD RI Lolos Verifikasi Dukungan

“Barangkali bisa dihibahkan gedung untuk kantor KPU Jawa Timur. Tentu kami akan merawat dan membangunnya dengan megah. Hal tersebut tentu akan menjadi legasi Ibu gubernur,” terangnya.

Dibeberkan olehnya, distribusi logistik juga menjadi atensi bersama bagaimana akan tiba di TPS maksimal H-1 pemungutan suara, harus dihitung dengan baik kapan mulai didistribusikan.

"Berapa tenaga yang dibutuhkan, armada apa yang harus disiapkan. Itu semua menjadi fokus kita khususnya yang ada di daerah dengan kategori terluar, terpencil, terjauh, terisolasi," urainya.

Baca Juga: KPU Jawa Timur Ajak Pemilih Pemula Perangi Hoaks

Sedangkan KPU Jawa Timur menemukan sebanyak 1.941 bacalon TMS dari 1.958 yang mendaftar. Itu artinya, terdapat 17 bacalon legislatif dinyatakan memenuhi syarat (MS). Jumlah tersebut, belum termasuk bacalon DPD RI. KPU Jawa Timur menyatakan, baru 2 bacalon yang dinyatakan MS dari 15 bacalon DPD RI.

“Setelah dilakukan proses verifikasi calon anggota legislatif, kami menemukan 1.941 bacalon yang TMS dan yang MS baru 17. Sedangkan DPD, baru 2 bacalon yang MS dan 13 bacalon TMS,” kata Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga