Cabor Dayung Muna Barat Raih Dua Medali Emas di Kelas Cano

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 26 November 2022
0 dilihat
Cabor Dayung Muna Barat Raih Dua Medali Emas di Kelas Cano
Atlet dayung Muna Barat saat bertanding di Proprov XIV Sulawesi Tenggara, di Kabupaten Buton. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Cabor dayung Muna Barat kembali menyumbang medali emas serta lolos menjadi juara umum di Porprov XIV Sulawesi Tenggara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Cabor dayung Muna Barat kembali menyumbang medali emas serta lolos menjadi juara umum di Porprov XIV Sulawesi Tenggara.

Kabupaten Muna Barat mengandalkan tiga cabor, salah satunya dayung, sehingga dengan disumbangnya medali emas dan perak, menjadi pembuktian para atlet terhadap daerah.

Pelatih dayung, Sofyan mengatakan, para atletnya telah berhasil meraih emas dan medali perak dari kelas 100 meter kayak 1, serta kelas 200 meter cano 1 berhasil meraih medali emas.

Baca Juga: Dayung Tambah Emas dan Delapan Atlet Silat Muna Masuk Semi Final

"Ade Karmila berhasil meraih medali emas, dan Winda kembali menyumbangkan medali perak," ungkapnya, Sabtu (26/11/2022).

Ia menyebut, itu merupakan capaian yang sangat luar biasa dari cabor dayung, pasalnya atletnya berhasil mendapatkan dua medali emas pada kelas cano, artinya berhasil meraih juara umum.

Untuk itu, ia merasa sangat bangga atas kegigihan para atlet dayung yang selalu fokus pada saat latihan dan sampai pada saat pertandingan.

Baca Juga: Ratusan Atlet Buton Tengah Berangkat ke Porprov Sulawesi Tenggara

"Tetapi jangan mudah puas diri dengan capaian ini, terus berlatih agar bisa wakili Sulawesi Tenggara di kancah nasional," tutupnya.

Sementara itu, Ade Karmila sang peraih medali emas merasa bersyukur, sebab telah diberikan dukungan penuh, terlebih telah diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga ia bisa meraih medali emas.

"Medali ini saya persembahkan untuk orang tua dan keluarga saya, serta masyarakat Kabupaten Muna Barat," singkatnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga