Camat Towea Muna Dilantik jadi Kadis PUPR Muna Barat, Sekda: Administrasi Pemberhentiannya Diproses

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 06 Mei 2023
0 dilihat
Camat Towea Muna Dilantik jadi Kadis PUPR Muna Barat, Sekda: Administrasi Pemberhentiannya Diproses
Sekda Muna, Eddy Uga memastikan dalam waktu dekat akan mengisi jabatan Camat Towea. Foto: Sunaryo/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri melantik Camat Towea, Kabupaten Muna, Unding sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Unding dilantik bersama tujuh pejabat eselon II lainnya "

MUNA, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri melantik Camat Towea, Kabupaten Muna, Unding sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Unding dilantik bersama tujuh pejabat eselon II lainnya.

Nah, dengan telah dilantiknya Unding sebagai Kadis PUPR Muna Barat, secara otomatis jabatannya sebagai camat berakhir.

"Yang bersangkutan (Unding) telah mengusulkan pindah tugas. Saat ini, administrasinya sementara diproses," kata Sekda Muna, Eddy Uga, Sabtu (6/5/2023).

Baca Juga: Pesta Miras di Muna Barat Berujung Gantung Diri ke Pohon Rambutan

Untuk mengisi kekosongan jabatan, saat ini telah ditunjuk Plt camat. Sedangkan, untuk camat definitif, akan dilantik bersamaan dengan 16 pejabat eselon II hasil lelang jabatan.

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, Bahri menerangkan, pejabat eselon II yang dilantik itu merupakan hasil lelang jabatan. Delapan dari pejabat yang dilantik adalah Camat Towea, Unding. Kata dia, Unding merupakan putra daerah Muna Barat dan kompeten berdasarkan hasil lelang jabatan.

Baca Juga: Seorang Remaja di Muna Diamuk Warga Lantaran Geber Motor Gunakan Knalpot Brong

"Proses lelang dan pelantikan, sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Pejabat yang dilantik juga semuanya memenuhi syarat," katanya.

Adapun delapan pejabat eselon II yang dilantik Kepala Badan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD), LM Taslim, Kadishub, Bahcrun Laemaka Siharis, Sekretaris DPRD (Sekwan), Abdul Razilu Kaaka, Kadis PUPR, Unding, Kepala Badan Pendapatan Daerah, La Samahu, Kepala Badan Kesbangpol, Hamse, Kadis PMD, Aswin dan Kadis Kominfo, Al Rahman. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga