Cara Menghilangkan Status Online dan Sedang Mengetik di WhatsApp

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 27 Juli 2023
0 dilihat
Cara Menghilangkan Status Online dan Sedang Mengetik di WhatsApp
Anda dapat menonaktifkan fitur last seen jika tak nyaman untuk diketahui terakhir online di WhatsApp. Foto: Repro Inews.id

" Salah satu fitur yang disediakan WhatsApp adalah bisa menghilangkan tanda-tanda pengguna online dan keterangan sedang mengetik yang biasanya berada di bar atas layar "

KENDARI, TELISIK.ID – Aplikasi WhatsApp saat ini semakin canggih dan mempunyai fitur yang membuat nyaman penggunanya. Salah satu fitur yang disediakan WhatsApp adalah bisa menghilangkan tanda-tanda pengguna online dan keterangan sedang mengetik yang biasanya berada di bar atas layar, dekat dengan kontak pengguna.

Dilansir dari Cnbcindonesia.com dan Pontianak.tribunnews.com, berikut cara untuk menonaktifkan fitur last seen, fitur yang menunjukkan kapan pengguna terakhir online di WhatsApp.

- Masuk ke aplikasi

- Klik tiga titik di pojok kanan atas.

- Masuk ke menu Settings.

- Klik Account/Akun, lalu Privacy.

- Pada bagian Last Seen, pilih Nobody.

Baca Juga: Cara Edit Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Selain itu, Anda juga bisa terlihat offline padahal tengah online atau aktif di WhatsApp. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Lewat Notifikasi

Anda bisa tidak terlihat online dengan membalas pesan langsung dari notifikasi yang muncul (pop-up) di HP. Hindari membalas dengan membuka aplikasi WhatsApp secara langsung, karena akan terlihat tengah aktif.

Untuk pengguna Android, tinggal klik pesan di layar notifikasi dan pilih opsi 'tandai sudah baca' dan tekan 'balas' untuk mengirimkan pesan. Sementara pengguna iPhone, geser layar ke kiri pada panel notifikasi dan klik opsi tampilan serta balas.

Baca Juga: Lakukan Cara Ini Agar WhatsApp Irit Memori Hp

2. Secara Offline

Matikan sambungan internet pada perangkat agar terlihat offline. Anda bisa mengaktifkan mode airplane atau ikon pesawat terbang yang ada dalam ponsel.

Langkah berikutnya adalah membalas pesan pada chat. Pesan tersebut akan terkirim otomatis saat mode airplane dimatikan. Jadi WhatsApp tidak akan terlihat online maupun typing, tapi pesan langsung bisa terkirim. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga