Begini Kerennya Permainan Troublemaker, Game Terbaik 2023 Karya Anak Bangsa

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 05 Januari 2024
0 dilihat
Begini Kerennya Permainan Troublemaker, Game Terbaik 2023 Karya Anak Bangsa
Game PC Troublemaker yang jadi game terbaik 2023. Foto: Repro eraspace.com

" Sejak diumumkan pertama kali pada tahun 2021, game Troublemaker, yang awalnya bernama Parakacuk, telah menarik perhatian para gamer di Indonesia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sejak diumumkan pertama kali pada tahun 2021, game Troublemaker, yang awalnya bernama Parakacuk, telah menarik perhatian para gamer di Indonesia. 

Banyak yang penasaran tentang bagaimana game buatan developer Gamecom Team ini hingga akhirnya dirilis secara penuh pada tanggal 31 Maret 2023 melalui platform Steam.

Mirip dengan versi demo yang dibagikan pada bulan Juli 2022, Troublemaker tetap mengisahkan tentang geng anak sekolah SMK yang bersaing untuk menjadi yang terkuat, sambil menampilkan drama persahabatan dan percintaan khas anak sekolah. 

Baca Juga: Coral Island, Game Asal Indonesia Luncur di PC, Xbox dan PS5

Dikutip dari duniagames.co.id, cerita utama Troublemaker berfokus pada Budi, seorang remaja dengan keahlian bertarung luar biasa. Karena keahliannya tersebut, Budi harus pindah sekolah dan berakhir di SMK Cipta Wiyata, di mana ia menemui teman-teman baru seperti Boby, Rani, dan Zaenal.

Setiap karakter memiliki latar belakang dan peran masing-masing dalam cerita.

Boby, teman pertama Budi di sekolah, terlihat ramah tetapi sering menjadi sasaran bully karena kemampuan bertarungnya yang rendah.

Rani, sahabat dekat Budi, berperan sebagai informan dengan koneksi intel dari om-nya. Zaenal, murid kelas software engineering, adalah teman dekat Budi yang memiliki kemampuan bertarung yang hebat dan postur badan besar.

Meskipun alur ceritanya sederhana, Troublemaker menggabungkan elemen-elemen perkelahian antar geng dengan drama percintaan. Pengembang, Gamecom Team, mengambil inspirasi dari game populer seperti God Hand, Bully, dan Yakuza, menciptakan pengalaman bermain yang menggabungkan elemen-elemen dari ketiga game tersebut.

Baca Juga: 3 Rekomendasi HP Gaming 2023, Main Game Anti Lemot

Game ini mengusung genre 3D Beat'em up, menampilkan eksplorasi wilayah sekolah mirip dengan Bully dan serangan bertarung ala God Hand. Meskipun gameplaynya linear, pacing yang baik dan alur cerita yang padat membuatnya tetap menarik.

Troublemaker menjadi game lokal yang memberikan nuansa berbeda dengan fokus pada genre 3D Beat'em up. Alur cerita yang kuat, narasi, dan pengisi suara yang baik membuatnya layak dicoba, meskipun terdapat beberapa kekurangan seperti detail kecil yang kurang diperhatikan. 

Meski begitu, Troublemaker membawa semangat baru bagi industri game lokal Indonesia, dan diharapkan Gamecom Team terus berkembang untuk menciptakan karya-karya berikutnya dengan kualitas yang lebih baik. (C)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga