Cerita Pengungsi Korban Gempa Mamuju, Butuh Makan dan Minum

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 17 Januari 2021
0 dilihat
Cerita Pengungsi Korban Gempa Mamuju, Butuh Makan dan Minum
Salah satu lokasi pengungsian korban gempa Mamuju. Foto: Ist.

" Kalau tempat pengungsian belum adapi masuk bantuan, karena harus melapor dulu. Saya ini di atas gunung, saya di sini tidak tau mau melapor. "

KENDARI, TELISIK.ID - Korban selamat gempa Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) yang berada di tenda pengungsian mulai kekurangan makanan dan air minuman.

Eky Karensia, salah satu korban gempa selamat mengaku, selama mengungsi belum mendapatkan bantuan makanan maupun bantuan lainnya dari pemerintahan setempat.

Eky dan beberapa korban lainnya mengungsi di depan kantor Bupati Mamuju.

"Kalau tempat pengungsian belum adapi masuk bantuan, karena harus melapor dulu. Saya ini di atas gunung, saya di sini tidak tau mau melapor," ungkap Eky, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: Mutasi Pejabat Dilarang, Rotasi Dibolehkan

Selama berada di pengungsian, Eky mengatakan, ia bersama keluarganya makan dan minum dari isi jualan warungnya yang selamat dari reruntuhan bangunan.

"Jadi apa yang bisa saya ambil, saya ambil, kayak Indomie. Tapi kita butuhkan sekarang air minum dan beras," jelasnya.

Dilaporkan sebelumnya, Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat diguncang gempa bermagnitudo 6,2 pada Jumat (15/1/2021) dini hari sekitar pukul 02.00 Wita.

Akibat gempa itu, sejumlah bangunan seperti Maleo Town Square, toko, minimarket dan Rumah Sakit Mitra Manakarra ambruk akibat diguncang gempa. Termasuk, gedung fasilitas pemerintah, yakni bagian depan Kantor Gubernur Sulbar. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga