Korban Pembunuhan di Papua Dikuburkan Malam Ini

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 08 Desember 2022
0 dilihat
Korban Pembunuhan di Papua Dikuburkan Malam Ini
Jenazah korban pembunuhan di Papua saat menuju Kabupaten Muna. Foto: Ist.

" Isak tangis keluarga pecah, kala peti jenazah diturunkan dari mobil ambulance "

MUNA, TELISIK.ID - Tiga jenazah korban pembunuhan yang diduga dilakukan KST Ngalum Kupel Batalyon III Meme Salju pimpinan Taklif Diyeitoki Kalakmabin (Danyon III Meme Salju) di Kali Okse, Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (5/12/2022) telah dipulangkan di Kabupaten Muna.

Saat ini, jenazah Musrin alias La Usu, La Aman dan La Ati telah tiba di rumah duka masing-masing di Korihi Kecamatan Loghia, Desa Labone, Kecamatan Lasalepa Kabupaten Muna dan Kasimpa Jaya, Kabupaten Muna Barat. Isak tangis keluarga pecah, kala peti jenazah diturunkan dari mobil ambulance.

Pihak keluarga sudah mempersiapkan untuk pemakaman para korban. Kubur, telah digali. Rumah-rumah para korban pun telah dipadati pelayat.

"Rencana malam ini juga akan dikuburkan," kata Rukmini, kerabat almarhum La Aman, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga: Aparat Diminta Beri Efek Jera ke Pengusaha Jual-Beli Mobil yang Parkir Sembarangan

Baca Juga: Pemda Bombana Hapus Bantuan Perumahan Tahun Depan

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri, terlihat hadir ke rumah korban di Desa Kasimpa Jaya. Sebagai bentuk empati, Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) itu memberikan santunan berupa uang pada keluarga korban.

"Kita juga fasilitasi pemulangan jenazah dari Kendari ke Muna Barat. Ada ambulance yang kami siapkan," kata Bahri.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Papua, La Ode Mohitu menerangkan, ketiga jenazah diterbangkan dari Bandar Udara Sentani, Jayapura, Kamis pagi. Biaya pemulangan jenazah ditanggung oleh Pemkab Oksibil dan swadaya masyarakat Sulawesi Tenggara di Papua. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga