Crystal Palace vs Manchester United Berakhir Imbang

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 19 Januari 2023
0 dilihat
Crystal Palace vs Manchester United Berakhir Imbang
MU yang gagal mempertahankan keunggulan saat bertanding dengan Crystal Palace. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Foto: Repro Tribunnews.com

" Manchester United gagal mendulang poin penuh pada laga tunda pekan ke-7 Liga Inggris 2022/2023 saat berhadapan dengan Crystal Palace "

LONDON, TELISIK.ID - Manchester United gagal mendulang poin penuh pada laga tunda pekan ke-7 Liga Inggris 2022/2023 saat berhadapan dengan Crystal Palace.

Kegagalan itu pun terasa cukup dramatis karena melayang di ujung pertandingan. MU cukup bagus sepanjang babak pertama dengan mendominasi pertandingan.

Mengutip Detik.com, Crystal Palace vs Manchester United (MU) bertanding pada matchday 19 Liga Inggris tersaji di Stadion Selhurst Park pada Kamis (19/1) dini hari WIB.

Pada menit ke-11 MU mendapatkan peluang emas lewat Marcus Rashford. Sayangnya Rashford yang sudah berhadapan dengan kiper lawan, gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik. Sontekan Rashford masih terlalu mudah dibaca oleh kiper Crystal Palace seperti dikutip dari Cnnindonesia.com.

Pada menit ke-22 MU kembali memiliki peluang lewat Antony. Sayangnya, peluang tersebut kembali gagal menjadi gol setelah sontekan Antony yang sudah melewati jangkauan kiper Palace masih melenceng di sisi kiri gawang.

Baca Juga: Prediksi Crystal Palace vs Manchester United

Giliran Palace memiliki peluang mencetak gol di menit ke-40, tapi dapat digagalkan lewat aksi gemilang David De Gea yang mampu menepis tembakan Odsonne Edouard sehingga bola hanya membentur mistar.

Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, MU bisa mempertahankan keunggulan hingga menit akhir. Tim tamu tampil dominan, mereka mencatat penguasaan bola sebesar 60 persen dibanding tuan rumah yang hanya 40 persen. Setan merah (MU) bisa memecah kebuntuan dari gol Bruno Fernandes di menit ke-43.

Gol tersebut berawal dari kreasi serangan Christian Eriksen di sisi kiri pertahanan Palace. Eriksen akhirnya mampu masuk ke dalam kotak penalti usai bekerja sama dengan Rashford. Eriksen kemudian mengirimkan umpan matang untuk Fernandes dan menjadi gol.

Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, MU bisa mempertahankan keunggulan hingga menit akhir laga. Namun pada menit ke-90+1, kemenangan MU yang sudah di depan mata buyar karena Michael Olise mencetak gol penyama kedudukan. MU yang gagal mempertahankan keunggulan. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga: Thailand Juara Piala AFF 2022 Setelah Lumpuhkan Vietnam

Susunan Pemain Crystal Palace vs Man Utd di Liga Inggris dikutip dari Detik.com

Crystal Palace: Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Chris Richards, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Cheick Doucoure (Jeffrey Schlupp 71'), Will Hughes, Wilfried Zaha; Odsonne Edouard (Jordan Ayew 71'), Jean-Philippe Mateta (Eberechi Eze 56').

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen (Fred 83'), Casemiro; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Antony (Alejandro Garnacho 70'); Wout Weghorst (Scott McTominay 69'). (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga