Curah Hujan Tinggi Sejumlah Wilayah di Kota Baubau Banjir

Elfinasari, telisik indonesia
Senin, 18 Desember 2023
0 dilihat
Curah Hujan Tinggi Sejumlah Wilayah di Kota Baubau Banjir
Banjir di perempatan pertamina dekat SMAN 2 Baubau selalu jadi langganan saat musim penghujan tiba. Foto: Ist.

" Akibat curah hujan tinggi, menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Baubau terendam banjir. Kejadian ini terjadi seiring musim penghujan yang tiba, dengan titik banjir mencuat di lokasi strategis, seperti tugu Wajo dan perempatan Pertamina dekat SMAN 2 Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Akibat curah hujan tinggi, menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Baubau terendam banjir. Kejadian ini terjadi seiring musim penghujan yang tiba, dengan titik banjir mencuat di lokasi strategis, seperti tugu Wajo dan perempatan Pertamina dekat SMAN 2 Baubau.

Tetapi yang selalu menciptakan genangan yang cukup serius dan mengganggu aktivitas masyarakat terjadi di perempatan Pertamina dekat SMAN 2 Baubau. Kejadian itu tampaknya terjadi karena hujan yang terus menerus sejak semalam hingga mencapai tingkat banjir.

Kondisi ini membuat sejumlah wilayah menjadi sulit dilalui dan memberikan dampak signifikan pada aktivitas sehari-hari masyarakat di Kota Baubau.

Baca Juga: Pondok Daeng Lala Fishing, Destinasi di Kota Baubau yang Terkenal hingga Manacanegara

Salah seorang pengendara motor, Feby Nursaqinah mengungkapkan, banjir di lokasi tersebut telah menjadi peristiwa tahunan yang mengganggu rutinitas penduduk setempat.

“Seharusnya di situ sudah jadi perhatian ketika musim hujan, karena banjir selalu terjadi dari tahun ke tahun, apalagi lokasinya merupakan jalan utama menuju sekolah maupun perkantoran, sehingga mobilitas pengendara terganggu,” tuturnya, Senin (18/12/2023).

Baca Juga: Bapas Kelas II Baubau Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi 2023

Yani, seorang pengendara mobil, menceritakan kesulitan yang dihadapinya saat melintas di daerah tersebut.

“Tadi kita jalan tapi ternyata tidak bisa karena banjir genangannya cukup tinggi, jadi terpaksa berputar haluan di depan kantor pengadilan karena jalur utama tidak dapat dilalui,” tuturnya.

“Memang sudah sering sekali setiap hujan pasti banjir seperti kolam renang, banyak anak-anak yang mandi bahkan tadi ada ibu-ibu yang terjebak motornya jadi mereka bantu dorong,” tandasnya. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga