Dapat Opini WTP 4 Kali Berturut-turut, Bupati Manggarai Puji Kerja Staf OPD

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 28 April 2022
0 dilihat
Dapat Opini WTP 4 Kali Berturut-turut, Bupati Manggarai Puji Kerja Staf OPD
Bupati Manggarai, Heribertus Nabit di Gedung BPK Perwakilan NTT. Foto: Prokompim

" Pemerintah Kabupaten Manggarai kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keempat kalinya "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Manggarai kembali menorehkan prestasi di bidang pengelolaan keuangan daerah dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 4 kali berturut-turut.

Opini WTP itu diberikan atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tentang pengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Angaran 2021.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Manggarai telah meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi NTT selama tiga kali beruturut-turut, yakni tahun 2018, 2019, dan 2020. Hari ini prestasi itu sukses terulang lagi untuk tahun 2021, sehingga terhitung menjadi 4 kali.

Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit, menerima secara resmi LHP BPK dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi NTT Ir. Adi Sudibyo, M.M. CSFA, di gedung BPK perwakilan Provinsi NTT, Kamis (28/4/2022).

Bupati Hery menyampaikan, opini WTP yang diterima merupakan kerja kolektif pemerintah daerah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), DPRD Manggarai dan seluruh unsur di daerah itu.

Opini WTP, lanjutnya, merupakan rangsangan sekaligus motivasi bahwa seluruh staf di OPD Manggarai telah bekerja optimal.

Baca Juga: 139 Napi di Rutan Kelas II B Raha Menanti Remisi Lebaran

Ia pun lantas memuji kerja-kerja para staf yang semakin hari semakin baik dan berprestasi.

"Pemkab Manggarai menyampaikan syukur karena evaluasi atas proses administrasi keuangan tahun 2021 sudah rampung berkat kerja-kerja staf di OPD meski sebelumnya ada beberapa koreksi yang mesti segera ditindaklanjuti untuk menunjukkan komitmen kita pada perubahan," katanya.

Bupati Hery juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Manggarai yang terus mempertahankan capaian Opini WTP ini.

Baca Juga: Arus Mudik, Jadwal Penerbangan di Bandar Udara Sugimanuru Ditambah

"Berkaitan dengan Opini WTP, Pemkab menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Pemkab Manggarai yang sudah bekerja sesuai kaidah keuangan," ujarnya.

Berharap pengelolaan keuangan di Kabupaten Manggarai akan terus lebih baik ke depannya. Apa yang sudah diraih harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

"Semoga semangat ini tidak akan luntur sehingga pengelolaan keuangan akan semakin baik pada masa mendatang" tutupnya.

Turut hadir saat penyerahan tersebut Ketua DPRD Manggarai, Matias Masir. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga