Dekatkan Pelayanan, Polres Muna Siapkan Bus Perpanjangan SIM Keliling

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 26 Desember 2023
0 dilihat
Dekatkan Pelayanan, Polres Muna Siapkan Bus Perpanjangan SIM Keliling
Kasat Lantas Polres Muna, AKP Sarif bersama Kaur Regident, Ipda Iwan Tele berada di bus perpanjangan SIM keliling. Foto: Sunaryo/Telisik

" Polres Muna kini menyiapkan bus perpanjangan SIM keliling yang akan datang mengunjungi masyarakat di wilayah Muna dan Muna Barat "

MUNA, TELISIK.ID - Kepolisian Resor (Polres) Muna terus mendekatkan pelayanan pada masyarakat. Khusus pengguna kendaraan bermotor, kini tidak susah-susah lagi untuk memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Institusi yang dipimpin AKBP Mulkaifin itu menyediakan bus perpanjangan SIM keliling yang akan datang mengunjungi masyarakat di wilayah Muna dan Muna Barat.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menerangkan, bus perpanjangan SIM keliling itu merupakan bantuan dari Polda Sulawesi Tenggara, dalam rangka mendekatkan pelayanan pada pengguna kendaraan bermotor.

"Dengan bus keliling itu, kita berusaha memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," kata Mulkaifin, Selasa (26/12/2023).

Baca Juga: Belum Terdeteksi Pelanggaran Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024 di Kota Baubau

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muna, AKP Sarif menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan standar operasional prosedur (SOP) sesuai ketentuan perpanjangan SIM A dan C.

Bus perpanjangan SIM keliling nantinya akan jemput bola. Karenanya, pihak Sat Lantas akan berkoordinasi dengan polsek-polsek yang ada di Muna dan Muna Barat. Pemohon nantinya tinggal mendaftar di polsek.

Baca Juga: Seluruh Tubuh Korban Terbakar dan Sempat Tak Dikenali, Keluarga Belum Tahu Soal Santunan dari PT IMIP Morowali

"Minimal 20 pemohon, kita langsung bergerak," timpalnya.

Selain di polsek-polsek, pihak Sat Lantas juga akan mengunjungi pusat-pusat keramaian masyarakat untuk memberikan pelayanan perpanjangan SIM. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga