Malam Ini Indonesia vs Myanmar Jadi Penentu ke Semifinal Piala AFF U-19

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 10 Juli 2022
0 dilihat
Malam Ini Indonesia vs Myanmar Jadi Penentu ke Semifinal Piala AFF U-19
Skuad Timnas Indonesia saat menjalani pertandingan di Piala AFF U-19. Foto: Repro okezone.com

" Bagi Timnas Indonesia U-19, yang baru mengalahkan Filipina 5-1, laga ini bisa menentukan lolos atau tidaknya mereka ke semifinal "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tim Nasional (Timnas) siap menghadapi Myanmar di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022).

Dikutip dari Bola.net, laga matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada pukul 20.00 WIB.

Ini adalah laga yang krusial. Bagi Timnas Indonesia U-19, yang baru mengalahkan Filipina 5-1, laga ini bisa menentukan lolos atau tidaknya mereka ke semifinal.

Setidaknya ada tiga tim di Grup A yang masih punya peluang lolos ke semifinal. Ketiga tim tersebut adalah Vietnam, Thailand, dan tuan rumah Indonesia.

Vietnam dan Thailand masing-masing berada di posisi pertama dan kedua dengan nilai 10 poin dari empat laga. Vietnam berhak duduk di puncak klasemen sementara berkat keunggulan selisih gol.

Baca Juga: Duel Timnas Indonesia vs Thailand Berakhir Imbang di Piala AFF U-19

Sedangkan Skuad Garuda Muda berada di peringkat ketiga dengan raihan delapan poin. Karena itu, duel melawan Myanmar bakal jadi penentu nasib Indonesia di turnamen ini.

Timnas Indonesia wajib meraup kemenangan jika ingin menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Status sebagai juara grup maupun runner up masih terbuka untuk Indonesia.

Baca Juga: Bantai Brunei 7-0, Timnas Indonesia Jadi Runner Up Grup A Piala AFF U-19

Akan tetapi, perjuangan Indonesia untuk merebut kemenangan di laga pamungkas Grup A harus dilalui tanpa kehadiran sang kapten, Marselino Ferdinan, yang belum pulih dari cedera.

"Memang Marselino tidak bisa lagi bermain di turnamen ini karena cedera, jadi saya mengubah mental pemain. Saya mau mereka berani mengorbankan diri. Dan saat ini tim sudah menjadi satu. Saya yakin kami akan terus berkembang," ujar Shin Tae Yong.

Marselino mengalami cedera saat Indonesia ditahan imbang Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19. Hilangnya Marselino dari skuad menjadi kerugian besar karena gelandang Persebaya Surabaya itu andalan lini tengah Indonesia. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga