adplus-dvertising

Dalam 12 Jam, Penjualan Jersey MU Cristiano Ronaldo Capai Rp 642 Miliar

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 07 September 2021
922 dilihat
Dalam 12 Jam, Penjualan Jersey MU Cristiano Ronaldo Capai Rp 642 Miliar
Jersey MU Cristiano Ronaldo. Foto: Dok. Manchester United

" Usai harga tiket laga debutnya yang melambung tinggi, kali ini jersey Manchester United yang bertuliskan Ronaldo dengan nomor 7 pecahkan tiga rekor di Liga Inggris "

MANCHESTER, TELISIK.ID - Mega bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, tak pernah berhenti membuat rekor.

Usai harga tiket laga debutnya yang melambung tinggi, kali ini jersey Manchester United yang bertuliskan Ronaldo dengan nomor 7 pecahkan tiga rekor di Liga Inggris.

Cristiano Ronaldo langsung memberikan dampak besar buat Manchester United, setelah diboyong dari Juventus. Bukan dampak di lapangan (karena debutnya diyakini baru mulai pada Sabtu (11/9/2021) besok, tapi dampak dari keuntungan materi.


Dilansir dari The Sun, jersey MU Cristiano Ronaldo dengan nomor 7 langsung laris manis di pasaran. Sudah ludes dan mendatangkan untung besar dalam hitungan belasan jam!

Jersey tersebut memecahkan tiga rekor yakni sebagai jersey paling laris di sejarah Liga Inggris, jersey yang meraup ratusan miliar dalam hitungan 12 jam, dan jersey paling banyak terjual di musim 2021/2022 ini.

Dalam 12 jam, jersey Cristiano Ronaldo itu sudah mendatangkan keuntungan sebesar 32,5 juta Pounds atau setara Rp 642 miliar!

Harga jersey Ronaldo itu dibanderol dari 80 Pounds sampai 110 Pounds atau setara dengan Rp 1,5 juta hingga Rp 2,1 juta. Itu tergantung dari ukuran, untuk anak-anak dan orang dewasa.

Dikutip dari detik.com, Cristiano Ronaldo memang sejak dulu sudah mempunya daya tarik untuk mendatangkan keuntungan. Ketika berseragam Juventus, hanya satu hari penjualan sudah laku 500 ribuan jersey Ronaldo dengan harga satu jersey senilai 105 Euro atau Rp 1,8 juta

Baca Juga: Yuk, Intip Rumah Baru Cristiano Ronaldo di Manchester

Baca Juga: Debut Cristiano Ronaldo Dinanti, Tiket Laga Man United Dibanderol Rp 49 Juta

Juventus kala itu mendatangkan keuntungan sebesar 55 juta euro atau Rp 923 miliar!

Bukan cuma itu, Juventus juga meraih pemasukan lebih besar dari sponsor atas kedatangan Cristiano Ronaldo.

Sebelum Ronaldo tiba, Jeep cuma spending 16 juta Euro atau setara Rp 269 miliar. Setelah Ronaldo tiba, Jeep menambah angkanya jadi 50 juta Euro atau setara Rp 842 miliar.

Sebelum Ronaldo tiba, Adidas cuma spending 23 juta euro atau setara Rp 387 miliar. Setelah Ronaldo tiba, Adidas menambah angkanya jadi 51 juta euro atau setara Rp 859 miliar.

Maka diyakini, keuntungan Manchester United nanti bisa jauh lebih besar dengan kehadiran CR7. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga