Demo Kenaikan Tarif Listrik, HMI Makassar Duduki PLN Sulselbar

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Rabu, 17 Juni 2020
0 dilihat
Demo Kenaikan Tarif Listrik, HMI Makassar Duduki PLN Sulselbar
Mahasiswa HMI Sulselbar menahan kendaraan yang melintas di jalan Hertasning sebagai bentuk protes terhadap pemerintah. Foto: Rezki Mas'ud/ Telisik

" Kami meminta general manager agar keluar dari ruangannya dan menemui kami dan masyarakat dan menjelaskan terkait kenaikan tarif listrik hingga dua kali lipat. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Puluhan Mahasiswa dari Badan Kordinasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (BADKO HMI) Sulselbar melakukan aksi unjuk rasa terkait kenaikan tarif dasar listrik selama Pandemi COVID-19 yang melonjak drastis.

Jendral Lapangan BADKO HMI Sulselbar Nugie memprotes kebijakan pemerintah yang sepihak menaikan tarif listrik untuk kalangan 900 watt ke atas.

Dalam aksinya, puluhan mahasiswa ini berusaha menduduki kantor PLN Persero wilayah sulselbar untuk meminta kejelasan pihak PLN terkait kenaikan tarif dasar listrik.

"Kami meminta general manager agar keluar dari ruangannya dan menemui kami dan masyarakat dan menjelaskan terkait kenaikan tarif listrik hingga dua kali lipat," ungkap Nugie dalam orasinya.

Baca juga: Kadis Kesehatan Sultra: Perlu Edukasi Pemahaman New Normal ke Masyarakat

Selain memaksa masuk untuk menduduki kantor PLN, puluhan mahasiswa juga berusaha memblokade jalan Hertasning sebagai bentuk protes kepada pemerintah, terkait beberapa kebijakan yang memberatkan para masyarakat di tengah Pandemi COVID-19.

Usai melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor PLN wilayah Sulselbar, puluhan mahasiswa HMI Sulselbar bergerak ke kantor BPK RI di jalan AP Pettarani Makassar.

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga