Deretan Bintang Sepakbola Muslim yang Tampil di Piala Dunia Qatar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 20 November 2022
0 dilihat
Deretan Bintang Sepakbola Muslim yang Tampil di Piala Dunia Qatar
Gelandang Kroasi yang juga memeluk agama islam, Luka Modric. Foto: AP

" Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai pada malam ini (20/11/2022). Gelaran empat tahunan ini akan diikuti oleh 32 negara dari seluruh penjuru dunia. Setiap negara membawa serta 26 pemain terbaik mereka untuk berlaga memperebutkan gelar bergengsi itu "

QATAR, TELISIK.ID - Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai pada malam ini (20/11/2022). Gelaran empat tahunan ini akan diikuti oleh 32 negara dari seluruh penjuru dunia. Setiap negara membawa serta 26 pemain terbaik mereka untuk berlaga memperebutkan gelar bergengsi itu.

Setidaknya, ada enam negara dengan penduduk mayoritas Muslim yang berlaga dalam Piala Dunia kali ini. Namun, di luar negara itu juga ada pemain Muslim yang siap berlaga dalam ajang olahraga prestis ini.

Berikut Telisik.id merangkum 5 pesepak bola muslim yang siap berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar:

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar Dianggap Paling Membosankan karena Syariat Islam

1. Antonio Rudiger (Jerman)

Selain Karim Benzema, bek tengah muslim dari Real Madrid, Antonio Rudiger akan tampil membela tim nasional Jerman di Piala Dunia 2022.

Bintang sepak bola muslim ini masuk dalam 26 nama yang dipilih Hansi Flick untuk memperkuat Jerman di Qatar.

Mengutip Bola.net, Rudiger akan mendonasikan pendapatannya selama bermain di Piala Dunia 2022 kepada anak-anak di Sierra Leone. Uang donasi Rudiger akan dipakai untuk operasi kaki.

2. Sardar Azmoun (Iran)

Melansir Liputan6.com, pemain sepak bola muslim berikutnya yang akan tampil di Piala Dunia 2022 adalah Sardar Azmoun. Penyerang Bayer Leverkusen ini diandalkan tim nasional Iran pada Piala Dunia. Ia akan berduet dengan Mehdi Taremi di lini depan.

Baca Juga: Malam Ini Pembukaan Piala Dunia 2022

3. Xherdan Shaqiri (Swiss)

Mantan pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri menjadi pemain muslim berikutnya yang akan tampil pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Xherdan Shaqiri bukanlah orang baru di Piala Dunia. Dia adalah salah satu pemain senior yang akan membela tim nasional Swiss.

4. Luka Modric (Kroasia)

Pesepak bola Muslim lain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar ialah Luka Modric. Sosok gelandang berpengalaman yang bermain untuk klub Real Madrid itu berusia 37 tahun per 9 September lalu.

Ia telah bertanding 154 kali dan mencetak gol sebanyak 23 kali di Timnas Kroasia. Di antara prestasinya ialah sebagai pemain terbaik FIFA tahun 2018. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga