Piala Dunia 2022 Qatar Dianggap Paling Membosankan karena Syariat Islam

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 20 November 2022
0 dilihat
Piala Dunia 2022 Qatar Dianggap Paling Membosankan karena Syariat Islam
Piala Dunia 2022 Qatar dianggap paling membosankan karena menerapkan syariat Islam sepanjang pertandingan. Foto: AP

" Piala Dunia 2022 Qatar segera digelar. Ajang sepakbola bergengsi di dunia ini akan berlangsung pada bulan November dan Desember mendatang "

QATAR, TELISIK.ID - Piala Dunia 2022 Qatar segera digelar. Ajang sepakbola bergengsi di dunia ini akan berlangsung pada bulan November dan Desember mendatang.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar memberlakukan beberapa peraturan yang ketat. Bagi pengunjung asal luar negeri mungkin peraturan ini akan membuat mereka culture shock atau bisa jadi membosankan.

Pasalnya, Piala Dunia 2022 Qatar diselenggarakan di negara dengan peraturan berdasarkan syariat Islam yang ketat.

Selain itu, negara tuan rumah dilaporkan tidak menolerir tindakan yang melanggar adat ketimuran. Hotel-hotel di sana memberlakukan peraturan super ketat terkait hal-hal yang dilarang dilakukan sepanjang Piala Dunia seperti seks bebas, pesta minuman keras, larangan LGBT dan bermesraan ditempat umum.

Baca Juga: Atlet Silat Muna Siap Dulang Medali

"Seks adalah hal yang sangat terlarang, kecuali Anda datang sebagai suami dan istri. Hubungan cinta semalam akan benar-benar dilarang selama turnamen," kata sumber di kepolisian setempat, seperti dikutip dari The Daily Star.

Qatar telah meluncurkan inisiatif baru untuk memperkenalkan Islam kepada pengunjung selama turnamen internasional tersebut.

Seperti kode QR yang baru ditambahkan di kamar tamu hotel Qatar yang memperkenalkan pengunjung kepada Islam dan budaya Qatar dalam semua bahasa. Kode QR tersebut mengarah ke halaman milik Kementerian Awqaf Qatar. Laman landas mencakup panduan pengantar Islam dalam berbagai bahasa.

Melansir Republika.co.id, kode tersebut juga menyandang logo Pusat Kebudayaan Islam Abdullah bin Zaid Al Mahmoud, yang berafiliasi dengan Kementerian Awqaf dan Urusan Islam Qatar, yang meluncurkan inisiatif tersebut. 

Baca Juga: Begini Cara Nonton Piala Dunia 2022 Via HP dan Laptop

Inisiatif tersebut bukanlah yang pertama. Bulan lalu, Qatar menempatkan beberapa mural di seluruh negeri dengan hadits Nabi Muhammad SAW untuk memperkenalkan Islam kepada para penggemar Piala Dunia yang akan datang.

Mural, yang memuat berbagai sabda Nabi Muhammad SAW tentang belas kasihan, amal, dan perbuatan baik terletak di berbagai jalan di seluruh negara Teluk. Sebagaimana diketahui, Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar tinggal beberapa hari lagi dimulai. Dijadwalkan Piala Dunia berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember 2022.

Edisi tahun ini akan menjadi turnamen pertama yang diselenggarakan di Timur Tengah yang pertama di negara mayoritas Muslim. Serta yang pertama diadakan pada akhir tahun kalender, pada November dan Desember. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga