Destinasi Kuliner Yogyakarta, Menu Tradisional Paling Diminati

Affan Safani Adham, telisik indonesia
Sabtu, 06 Juni 2020
0 dilihat
Destinasi Kuliner Yogyakarta, Menu Tradisional Paling Diminati
Ketenaran House of Raminten berasal dari berbagai keunikan yang ditawarkan di sini. Foto: Ist.

" Dari sisi fasilitas rumah makan, lokasi kuliner Yogyakarta juga variatif. Ada yang lesehan kaki lima sampai ada yang bernuansa pegunungan dengan perpaduan alam dan wahana permainan. "

YOGYAKARTA, TELISIK.ID - Sebagai kota yang memiliki sejarah panjang, aroma tradisional seakan menyelimuti seluruh aspek kota ini.

Demikian juga dengan dunia kuliner di Kota Yogyakarta. Berbagai menu dan destinasi kuliner yang populer adalah tempat dengan menu-menu tradisional.

Kuliner di Yogyakarta memiliki kekhasan dengan rasa manis dan gurih yang dominan. Kuliner Yogyakarta yang terkenal akan rasa manis-gurih di lidah itu, ternyata saat ini sudah berkembang variasi lain, misalnya makanan pedas seperti oseng mercon. Ada juga yang mempertahankan rasa asli bahan seperti masakan gaya Eropa, yakni sate klathak.

Dari sisi fasilitas rumah makan, lokasi kuliner Yogyakarta juga variatif. Ada yang lesehan kaki lima sampai ada yang bernuansa pegunungan dengan perpaduan alam dan wahana permainan.

Ketenaran House of Raminten berasal dari berbagai keunikan yang ditawarkan di sini, antara lain interior, menu makanan dan minuman serta suasana restoran yang akan membawa Anda menghayati budaya Jawa yang sangat kental.

Baca juga: Poltekkes Kendari Mulai Terapkan Protokol New Normal

Ada meja untuk satu atau dua orang, ada yang untuk tiga atau empat orang, lima atau enam orang, bahkan ada yang untuk delapan orang.

Selain meja dengan kursi, tempat kuliner di Yogyakarta ini juga menyediakan meja lesehan bagi Anda yang menginginkan suasana makan ala Jawa yang lebih terasa.

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan di kuliner Yogyakarta ini mengambil menu kaki lima layaknya angkringan. Namun dikemas dengan apik dan diberi sedikit sentuhan sehingga terlihat lebih elegan.

Salah satu menu favorit pengunjung kuliner Yogyakarta yang terletak di Jl Faridan Muridan Noto No. 7 Kotabaru, Gondokusuman, ini adalah nasi kucing atau bahasa Jawanya "sego kucing".

Buka setiap hari. Atau, buka 24 jam. Dengan harga per orang kurang dari Rp 50 ribu saja.

Reporter: Affan Safani Adham

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga