Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Teknis Masuk Masa Sanggah

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 17 Januari 2023
0 dilihat
Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Teknis Masuk Masa Sanggah
Ketua Panselda PPPK Muna, Eddy Uga. Foto: Ist.

" Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Muna, telah mengumumkan hasil seleksi administrasi formasi tenaga teknis "

MUNA, TELISIK.ID - Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Muna, telah mengumumkan hasil seleksi administrasi formasi tenaga teknis.

Kepala Sekretariat Panselda PPPK Muna, LM Syahrullah menerangkan, jumlah formasi tenaga teknis yang dibutuhkan sebanyak 23 orang. Jumlah pelamar sebanyak 242 orang. Nah, setelah dilakukan verifikasi administrasi yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 160 orang dan tidak memenuhi syarat 82 orang.

"Kita sudah umumkan secara keseluruhan. Bagi ada yang merasa keberatan bisa melakukan sanggahan," kata Syahrullah, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga: Intip Kelebihan PPPK yang Gajinya Bisa Kalahkan PNS

Sementara itu, Ketua Panselda PPPK Muna, Eddy Uga menerangkan, bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat dapat melakukan sangahan melalui akun masing-masing pada website sscn.bkn.go.id. Batas waktunya, 16-18 Januari.

"Sanggahan yang masuk akan diverifikasi ulang oleh panitia," katanya.

Eddy Uga yang juga Sekda Muna itu menegaskan, seluruh tahapan seleksi PPPK tidak dipungut biaya. Karena itu, ia menghimbau pada pelamar tidak mempercayai bila ada oknum tertentu (calo) yang menjanjinkan keluluasan dengan imbalan uang.

Baca Juga: Pertemuan Bersama Nakes PPPK dan Pemkab Konawe Bahas Ini

"Panitia tidak bertanggung jawab terhadap pungutan terhadap pelamar," tegasnya.

Sesuai jadwal, seleksi kompetensi melalui sistim Computer Assisted Test (CAT) dijadwalkan pada 10 Maret- 3 April. Setelah itu ada lagi, seleksi kompetensi tambahan yang jadwalnya 20 Maret-6 April. Lalu, pengolahan nilai seleksi 26 Maret-8 April. Pengumuman kelulusan 9-11 April.

Kemudian, ada masa sanggah pada 12-14 April. Jawaban sanggah 14-20 April. Pengumuman pasca sanggah 27-29 April. Pemberkasan pengisian daftar riwayat hidup (DRH) 30 April-22 Mei. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga